Bali; Beats Of Paradise; Tayang 22 Agustus Mendatang

Bali; Beats Of Paradise; Tayang 22 Agustus Mendatang

CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kabarindo- Redaksi masih bersama Kapusbang Perfilman, Dr.Maman Wijaya dan semua jajarannya dalam mendukung karya Livi Zheng bersama sang ayah tercinta yang sudah menetap di Jakarta.

Selain Menpar Arief Yahya, hadir juga Duta Besar RI untuk Korea Selatan Umar Hadi, dan bintang utama film dokumenter, Pak Wenten dan Bu Nanik. 

Semua terhipnotis. Terlihat serius menyimak. Adegan per adegan tak ada yang dilewatkan.

Cerita film Bali: Beats of Paradise memang seru dan layak disimak. Keindahan Bali sebagai destinasi terbaik dunia versi TripAdvisor 2018 tergambarkan dengan keren.

Redaksi berdecak kagum dengan durasi tidak sampai 90menit dengan ceritanya yang inspiratif dengan endingnya penuh harapan.

Anda dan anak akan mengenal pemain dan komposer gamelan I Nyoman Wenten yang mengejar mimpi sebagai seniman Bali di Amerika Serikat sejak era 70an juga tersampaikan.

Penonton diajak detil dikenalkan tentang musik gamelan Bali sampai UCLA dan akademisi dan musisi Amerika begitu mengaguminya berkat jasa Pasutri Nyoman
Wenten dan isteri harus meninggalkan anak untuk menetap di negeri Paman Sam hampir 40 tahun.

Redaksi bersorak takjub karena dalam film Bali: Beats of Paradise ceritanya penuh warna dan beragam tidak hanya tahu awal kolaborasi Judith Hill dan mewujudkan mimpi I Nyoman Wenten agar video klip gamelan dan musik funk bisa tembus 1 juta lebih viewers yang bertajuk Queen of Hill.

Dunia sejak era 70an, musik gamelan sudah mulai dikenal sebagai seni tradisional Indonesia. Bahkan kerap dijadikan ilustrasi musik dalam film Avatar, TV seri Star Trek, game Nintendo hingga NASA.

Beberapa prestasi juga sudah ditorehkan oleh film ini. Selain telah diputar di teater dengan layar terbesar dunia di Korsel. Kabar terbaru dan membanggakan. Film Bali: Beats of Paradise akan didistribusikan oleh iQiyi, perusahaan online streaming terbesar di dunia, yang berbasis di Beijing, China.

Perusahaan milik taipan China, Baidu, yang memiliki 96,8 juta pelanggan di dunia juga akan menayangkan Bali: Beats of Paradise, yang sempat masuk seleksi nominasi Oscar untuk kategori the Best Picture.

Sampai, film karya Livi Zheng juga sempat di lirik dan akhirnya tayang di Walt Disney Animation Studios.

Pesan utamanya yang mengangkat budaya Indonesia di AS secara menyeluruh juga tersampaikan dengan humanis dan semi dokumenter.

"Apa yang dilakukan Livi dengan idealismenya sangat menginspirasi. Film memang media yang ideal untuk mempromosikan budaya dan alam Indonesia," seloroh Menpar Arief sumringah dan tetap semangat walau tanpa kehadiran koleganya Mendikbud, Muhadjir Effendy berharap ada nobar bagi anak-anak sekolah 22 Agustus mendatang.

Anda tidak hanya dekat dengan Gamelan tapi juga makin cinta tanah air dengan outline hampir paripurna dari Livi yang ingin membuat takjub dunia akan negerinya. Di dukung oleh musisi Balawan dan banyak seniman Bali, rekomen redaksi bagi sekolah-sekolah agar kelar inspirasi bisa pindah ke gedung bioskop dan menyaksikan film ini.

Selamat menonton dan makin bangga.....!