Aveeno Ajak Masyarakat; Lebih Peduli Menjaga Kulit

Aveeno Ajak Masyarakat; Lebih Peduli Menjaga Kulit

Aveeno Ajak Masyarakat; Lebih Peduli Menjaga Kulit

Pentingnya menggunakan produk yang tepat dalam merawat kulit terutama kulit ekstra kering dan sensitif

Surabaya, Kabarindo- PT Johnson & Johnson Indonesia memperkenalkan rangkaian produk dari Aveeno Skin Relief untuk perawatan kulit ekstra kering dan sensitif yang terdiri dari moisturizer (pelembab) dan body wash.

Acara tersebut ingin mengedukasi kembali masyarakat mengenai kulit sensitif dan pentingnya untuk menggunakan produk yang tepat dalam merawat kulit.

Yuliana, Brand Manager Aveeno dari PT Johnson & Johnson Indonesia, mengatakan Aveeno Skin Relief adalah produk perawatan yang memiliki kandungan utama berupa colloidal oatmeal yang merupakan campuran dari komponen yang ditemukan dalam biji gandum dan memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit, sehingga kulit dapat terlindungi. Produk ini bisa digunakan setiap hari.

Aveeno Skin Relief dirancang khusus dengan Active Naturals Triple Oats Complex, diperkaya dengan colloidal oatmeal yang merupakan emolien untuk melembabkan, menenangkan dan melindungi kulit yang sensitif serta formula anti lengket dan mudah diserap oleh kulit sehingga dapat menjaga kelembaban kulit selama 24 jam penuh. Rangakaian produk ini dapat mengurangi kelima gejala iritasi kulit, yaitu kering, tidak nyaman, mengelupas, kasar, gatal serta dapat membantu mengembalikan kelembaban kulit.

Kami berharap dapat mengedukasi lebih banyak masyarakat akan pentingnya melakukan perawatan kulit sekaligus mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan produk yang tepat, terutama pada kulit sensitif,” ujarnya.

Kulit sensitif adalah suatu kondisi dimana kulit mudah mengalami iritasi dan cenderung disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan kulit iritasi adalah udara atau bahan kimia dalam produk perawatan atau pembersih kulit. Seseorang yang memiliki kulit sensitif pada umumnya memiliki kulit yang lebih halus dan jumlah pigmen yang rendah.

Pada kondisi yang ekstrim, kulit sensitif dapat berlanjut menjadi dermatitis atopik atau dikenal sebagai eksim. Dermatitis atopik menyebabkan gatal - gatal parah yang dapat mengganggu kegiatan sehari - hari. Karena itu, penting bagi seseorang dengan kulit kering dan sensitif untuk merawat kulit dengan menggunakan produk yang tepat guna membantu mengendalikan dan meringankan gejalanya.

dr. Mona Safira Haroen, SpKK, menjelaskan sejumlah fakta mengenai kulit sensitif dan cara perawatannya yang tepat. Ia mengatakan, kunci utama untuk merawat kulit kering dan sensitif adalah dengan menggunakan produk dan pelembab yang tepat.

“Gunakan pelembab yang diformulasikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan kulit sensitif. Bahan - bahan alami seperti gandum juga memiliki sifat yang berfungsi antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat mengatasi kekeringan kulit, menurunkan peradangan dan memperbaiki sawar kulit,” ujarnya.

dr. Mona menganjurkan untuk menghindari penggunaan produk yang mengandung deterjen, antiseptik, pewangi atau alkohol yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan mencetuskan ruam pada kulit.

Penulis: Natalia Trijaji