Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Astra Serahkan Bantuan Tahap Keempat; 127.232 Paket Bahan Pokok

Astra Serahkan Bantuan Tahap Keempat; 127.232 Paket Bahan Pokok

Berita Utama | Sabtu, 9 Mei 2020 | 16:21 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Astra Serahkan Bantuan Tahap Keempat; 127.232 Paket Bahan Pokok

Astra Serahkan Bantuan Tahap Keempat; 127.232 Paket Bahan Pokok

Senilai Rp.25 miliar untuk ringankan dampak COVID-19 terhadap masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Astra melalui Nurani Astra telah menyalurkan bantuan tahap keempat berupa 127.232 paket bahan pokok senilai Rp.25 miliar untuk meringankan dampak pandemi COVID-19 terhadap masyarakat.

Dengan bantuan tahap keempat ini, total bantuan dari Astra mencapai Rp.131 miliar. Sebelumnya Astra secara bertahap menyerahkan bantuan tahap awal, kedua dan ketiga senilai Rp.106 miliar. Tiap paket berisi beras, minyak goreng, kecap, gula, terigu, mie instan dan susu bubuk senilai Rp.200.000.

Sasaran bantuan kali ini adalah masyarakat tidak mampu dan pekerja non-formal yang tinggal di sekitar perusahaan-perusahaan Grup Astra dengan perkiraan distribusi paket bantuan secara bertahap mulai April-Juli 2020.

“Perusahaan-perusahaan dari 7 lini bisnis Astra yaitu otomotif, jasa keuangan, alat berat, pertambangan dan energi, konstruksi, agribisnis, infrastruktur dan logistik, teknologi informasi serta properti bersama-sama menyiapkan bantuan bahan pokok ini,” ujar Presiden Direktur Astra, Prijono Sugiarto.

Penyerahan bantuan paket-paket tersebut telah dilakukan Astra dan Kementerian Sosial Republik Indonesia secara simbolis yang dihadiri Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P. Batubara, dan Head of Environment and Social Responsibility Astra, Diah Suran Febrianti.

Seiring dengan penyerahan bantuan tersebut, Astra juga mengajak masyarakat untuk bersatu dalam gerakan #SemangatSalingBantu yang diawali dengan gerakan menggunakan masker berbahan kain saat keluar rumah. Melalui tagar #SemangatSalingBantu dan #KitaSATUIndonesia, Astra mengajak masyarakat untuk mengunggah satu foto pada akun Instagram feed pribadi dengan menggunakan masker berbahan kain yang akan dikonversikan menjadi satu masker berbahan kain dari hasil komunitas binaan Astra untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Dari gerakan #SemangatSalingBantu dan #KitaSATUIndonesia pada 15-28 April 2020, diperoleh 4.349 posting di Instagram dan seluruhnya dikonversi menjadi 4.349 masker kain yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER