Aston Sidoarjo; Sajikan Nasi Kobar & Es Kibar

Aston Sidoarjo; Sajikan Nasi Kobar & Es Kibar

Aston Sidoarjo; Sajikan Nasi Kobar & Es Kibar

Menu spesial sambut Hari Kemerdekaan ke-75 RI

Surabaya, Kabarindo- Memperingati bulan Kemerdekaan Republik Indonesia pada 2020, Aston Sidoarjo City Hotel & Conference Center menawarkan menu spesial yang lekat dengan selera Nusantara.

Kali ini Kayana Restaurant di hotel tersebut menyajikan Es Kibar dan Nasi Kobar kreasi Executive Chef Suherman. Ia menjelaskan, pemilihan nama Nasi Kobar bukan tanpa alasan. Menu ini merujuk pada rasa yang dihasilkan ketika disantap.

“Siapa saja yang memakannya akan merasakan sensasi membara dan bisa mengobarkan semangat untuk menghabiskan kuliner spesial ini,” ujarnya.

Chef Suherman menambahkan, Nasi Kobar tampak seperti nasi campur pada umumnya, namun ada sensasi berbeda ketika menikmatinya. Jika dilihat, menu ini memang sekilas tampak biasa saja. Tapi akan berbeda ketika menyantapnya.

Ia menjelaskan, Nasi Kobar terdiri dari nasi putih dengan bermacam lauk pelengkap seperti perkedel kentang, ayam goreng, sambal goreng ati, mie goreng Jawa dan tumis buncis. Yang bikin berbeda adalah taburan serundeng ayam yang dibuat dengan level kepedasan tertentu. Sensasi pedasnya akan terasa saat menyantapnya.

Serundengnya ternyata pedas. Saya suka, jadi bikin makin semangat gitu, komentar Yanti salah satu pengunjung resto.

Menikmati menu Nasi Kobar tidak lengkap tanpa minuman pendamping yang pas. Aston menawarkan minuman spesial Es Kibar yang menyegarkan, apalagi bila diseruput saat hawa panas yang bikin gerah.

Rendy Eka Saputra, Marcomm Manager Aston Sidoarjo, menjelaskan Es Kibar disajikan bersama Nasi Kobar sebagai pasangan yang pas. Dinamai Es Kibar karena warnanya merah dan putih seperti bendera Indonesia yang berkibar. Warna merah dihasilkan dari jus semangka, sedangkan warna putih berasal dari jus buah leci. Rasanya yang manis dan segar menjadi penyeimbang Nasi Kobar yang pedas.

Nasi Kobar dan Es Kibar bisa dinikmati selama Agustus,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji