Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > ASDP Hadirkan Pembayaran Elektronik; Modernisasi Penjualan Tiket Penyeberangan

ASDP Hadirkan Pembayaran Elektronik; Modernisasi Penjualan Tiket Penyeberangan

Ekonomi & Bisnis | Senin, 8 Februari 2021 | 18:58 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
ASDP Hadirkan Pembayaran Elektronik; Modernisasi Penjualan Tiket Penyeberangan

ASDP Hadirkan Pembayaran Elektronik; Modernisasi Penjualan Tiket Penyeberangan

Berikan kemudahan bagi pengguna jasa kapal ferry

Surabaya, Kabarindo- PT ASDP Indonesia Ferry berkolaborasi dengan ShopeePay memperluas layanan pembayaran digital dalam aplikasi dan situs Ferizy.

Kerja sama ini menambah use case baru ke dalam ekosistem ShopeePay sekaligus menjadi langkah nyata dalam mendukung program modernisasi ASDP untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket secara daring, guna mengurangi penyebaran Covid-19 melalui kontak fisik saat transaksi pembelian tiket penyeberangan.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin, mengapresiasi kolaborasi tersebut mengingat pada masa pandemi saat ini, pembelian tiket ferry secara daring melalui www.ferizy.com ataupun aplikasi Ferizy adalah suatu keniscayaan seiring perubahan gaya hidup masyarakat yang cenderung bertransaksi elektronik dalam kegiatan konsumsi maupun jasa.

“Gaya hidup masyarakat saat ini lebih banyak bertransaksi secara cashless, sehingga e-ticketing menjadi suatu solusi yang memberikan kemudahan bagi pengguna jasa kapal ferry. Kerja sama ini menjadi langkah lanjutan dari program digitalisasi ASDP yang kami harap dapat mengubah budaya pengguna jasa penyeberangan untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket secara daring, dengan cepat dan mudah. Kini penumpang dapat membeli tiket ferry di mana saja, mulai H-60 hingga 5 jam sebelum keberangkatan melalui www.ferizy.com,” ujarnya.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay, mengatakan moda transportasi kapal ferry masih menjadi pilihan ekonomis masyarakat, khususnya pada momen penting seperti mudik atau liburan. Kerja sama dengan ASDP memberikan kesempatan bagi kedua pihak untuk mendorong transaksi digital di lebih banyak tempat.

Saat ini hampir semua transaksi dilakukan secara digital. Upaya modernisasi penjualan tiket penyeberangan ferry ini sejalan dengan beleid Kementerian Perhubungan PM No. 19 tentang Penyelenggaraan Tiket Angkutan Penyeberangan Secara Elektronik, yang akan diterapkan di seluruh lintasan dan pelabuhan yang dikelola oleh ASDP Indonesia Ferry.

Pembayaran menggunakan ShopeePay tersedia untuk rute perjalanan dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni dan rute Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk ataupun sebaliknya, melalui situs www.ferizy.com dan aplikasi Ferizy. Bagi pengguna jasa yang ingin bertransaksi dengan membayar menggunakan ShopeePay akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.750.

Berikut cara membeli tiket menggunakan ShopeePay:

  1. Buka aplikasi Ferizy atau situs www.ferizy.com di mobile phone
  2. Pilih pelabuhan keberangkatan dan tujuan
  3. Isi jenis pengguna jasa, golongan kendaraan, jadwal masuk pelabuhan, waktu keberangkatan dan jumlah penumpang
  4. Pesan tiket dengan rincian yang tertera
  5. Pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran
  6. Anda akan diarahkan ke aplikasi ShopeePay untuk melakukan pembayaran
  7. Masukkan PIN ShopeePay
  8. Transaksi sukses jika anda mendapatkan notifikasi pembayaran telah berhasil

 Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER