AQUA Japan Bidik Segmen Menengah Atas; Dekati Konsumen

AQUA Japan Bidik Segmen Menengah Atas; Dekati Konsumen

AQUA Japan Bidik Segmen Menengah Atas; Dekati Konsumen

Adakan Mall to Mall Exhibition seri ke-3, keluarkan puluhan model baru produk elektronik rumah tangga selama 2019

Surabaya, Kabarindo- Brand AQUA Japan kini melebarkan sayap dengan membidik target pasar kelas atas dengan tetap memperhatikan market saat ini di kelas menengah.

Hal ini dikemukakan Glenn Manengkei, Head of Marketing Department AQUA Japan Indonesia, dalam event seri ketiga Mall to Mall Exhibition ”Home is Where Happiness is AQUA Japan Roadshow 2019” yang berlangsung di Pakuwon Mall, Surabaya, 17-22 Desember 2019. Event ini disemarakkan dengan berbagai kegiatan dan program menarik.

Dua seri sebelumnya berlangsung di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada Mei 2019 dan di The Park Mall, Solo, pada Agustus 2019. Event di Surabaya bertepatan dengan liburan menjelang Natal & Tahun Baru 2020 yang diharapkan dapat menjaring banyak konsumen.

President Director of AQUA Japan lndonesia, Kenji Sadayuki, mengatakan melalui event tersebut, masyarakat Surabaya dan sekitarnya diharapkan lebih mengenal produk-produk elektronik rumah tangga dari AQUA Japan.

”Melalui Mall to Mall Exhibition, masyarakat dapat mengetahui secara langsung produk-produk inovatif AQUA Japan. Mengetahui teknologi canggih terbaru yang terdapat pada produk elektronik kami, yang kami yakini mampu menarik minat konsumen lndonesia,” ujarnya.

Sadayuki menambahkan, AQUA Japan yang dulu dikenal sebagai brand Sanyo, menghadirkan beragam produk inovatif dan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk elektronik rumah tangga, mulai dari mesin cuci, kulkas, TV, AC, vacuum cleaner, chest freezer, bootle cooler, blender, microwave dan juicer.

Glenn mengatakan, AQUA Japan mulai membidik segmen atas yang sebelumnya hanya segmen menengah. Untuk itu, pihaknya telah menghadirkan dan menyiapkan produk-produk sesuai dengan kebutuhan pasar yang menjadi target.

Selama 2019, AQUA Japan telah meluncurkan 55 model baru produk elektronik rumah tangga. Hal ini sudah didahului dengan melakukan riset untuk mengetahui apa yang diinginkan konsumen.

“Konsumen membutuhkan produk-produk yang tak perlu fitur berlebihan, tapi cukup memenuhi kebutuhan,” ujarnya.

Menurut Glenn, kehadiran beragam produk AQUA Japan yang inovatif mampu mendongkrak penjualan brand ini. Ia menyebutkan, pada semester I /2019, pertumbuhan AQUA Japan mencapai 29,5%. Ia optimis, pertumbuhan pada periode yang sama tahun depan akan sama atau meningkat dibandingkan semester lalu.

Penulis: Natalia Trijaji