AMD Umumkan Workstation PRO 64-Core Pertama di Dunia; Lenovo ThinkStation P620

AMD Umumkan Workstation PRO 64-Core Pertama di Dunia; Lenovo ThinkStation P620

AMD Umumkan Workstation PRO 64-Core Pertama di Dunia; Lenovo ThinkStation P620

Performa teratas untuk profesional modern

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan jajaran prosesor Ryzen Threadripper PRO terbaru, dengan hingga 64 core dan bandwidth tak tertandingi yang dibangun dengan teknologi AMD PRO kelas enterprise. Dirancang untuk workstation profesional dari para OEM dan integrator system.

Prosesor Ryzen Threadripper PRO secara unik menawarkan kemampuan komputasi spektrum penuh dengan jumlah core yang tak tertandingi untuk beban kerja multithreaded ditambah performa single core frekuensi tinggi untuk beban kerja thread ringan. Kombinasi ini menjadikan Ryzen Threadripper PRO prosesor pilihan terbaik untuk para artis, arsitek, insinyur dan ilmuwan data.

Saeid Moshkelani, Senior Vice President and General Manager, AMD Client business Unit, mengatakan prosesor Ryzen Threadripper PRO dibangun untuk menetapkan standar baru industri performa komputasi workstation professional. Performa ekstrim, jumlah core yang tinggi dan bandwidth prosesor Ryzen Threadripper kini tersedia dengan fitur teknologi AMD PRO, termasuk pengelolaan yang mulus dan proteksi data bawaan yang unik.

"Lingkungan profesional yang banyak tuntutan ditangani dengan jajaran Ryzen Threadripper PRO baru, mulai dari seniman dan kreator yang mengembangkan efek visual memukau hingga arsitek dan insinyur yang bekerja dengan dataset besar dan visualisasi yang kompleks. Semuanya dihidupkan pada platform workstation profesional paling canggih di dunia.

Sistem workstation PRO 64 core pertama di dunia yang ditenagai oleh Threadripper Pro 3995WX akan tersedia dari Lenovo pada musim gugur tahun ini dengan ThinkStation P620 terbaru, yang menawarkan tingkat daya, performa dan fleksibilitas yang belum pernah ada dalam satu chasis CPU tunggal.

Pelanggan kami membutuhkan solusi-solusi yang inovatif dan terkemuka di kelasnya untuk menjalankan aplikasi yang paling banyak tuntutan. Dengan memanfaatkan prosesor Threadripper PRO untuk workstation terbaru, ThinkStation P620, kami dapat memberi solusi cerdas bagi pengguna untuk menciptakan model yang kompleks, render image foto realistis atau menganalisa interpretasi geofisika dan seismic, namun tetap memberikan fitur keamanan dan skalabilitas yang penting untuk memastikan keamanan dan pengoperasian yang efektif untuk pengguna professional, ujar Rob Herman, General Manager, Workstation and Client AI Business Unit, Lenovo.

Dibangun untuk lingkungan profesional yang penuh tuntutan, prosesor Ryzen Threadripper PRO menawarkan daya render dan edit 8K, mendorong visualisasi yang kompleks dan simulasi beragam memproses cepat sejumlah besar kode sehingga sehingga para pengguna profesional dapat melakukan lebih banyak pekerjaan. Dengan performa Threadripper Pro 3995WX yang tak tertandingi, bahkan bila dibandingkan dengan sistem dual prosesor yang bersaing, prosesor Ryzen Threadripper PRO mendefinisikan kembali lanskap workstation.

AMD Ryzen Threadripper PRO berbasis workstation menawarkan tingkatan baru untuk konektivitas dan bandwidth:

• Workstation pro pertama yang mendukung PCIe Gen 4, memungkinkan potensi penuh dari grafis dan penyimpanan.

• 128 PCIe Gen4 dengan bandwidth hingga 2,5x dibandingkan dengan sistem dual prosesor yang bersaing.

• Bandwidth memori terdepan di industri dengan dukungan memori 8 channel ECC RDIMM, LRDIMM dan UDIMM DDR4-3200.

• Dukungan memori 2TB hingga dua kali lipat kapasitas vs kompetitor.

Prosesor Ryzen Threadripper PRO dilengkapi teknologi AMD PRO yang menawarkan berbagai fitur kelas enterprise:

• AMD PRO security, merupakan fitur keamanan bawaan yang berlapis untuk membantu melindungi data sensitive.

• AMD PRO manageability adalah deployment yang disederhanakan, pencitraan dan pengelolaan yang kompatibel dengan infrastruktur pengguna saat ini.

• AMD Memory Guard, merupakan enkripsi memori penuh untuk membantu mencegah serangan fisik pada data sensitif.

• AMD PRO Business Ready adalah stabilitas perangkat lunak yang direncanakan selama 18 bulan dan ketersediaan yang direncanakan selama 24 bulan.

Penulis: Natalia Trijaji