AMD Tunjukkan Kepemimpinan Platform PC; untuk Gamers di Seluruh Dunia

AMD Tunjukkan Kepemimpinan Platform PC; untuk Gamers di Seluruh Dunia

AMD Tunjukkan Kepemimpinan Platform PC; untuk Gamers di Seluruh Dunia

Di acara AMD “Next Horizon Gaming” di ajang E3 2019

Surabaya, Kabarindo- President dan CEO AMD, Dr. Lisa Su, mengungkapkan dalam siaran langsung acara AMD “Next Horizon Gaming” di ajang E3 di Los Angeles, California, AS, mengenai platform PC gaming generasi berikutnya dengan level baru untuk kinerja dan efisiensi.

Ia juga memperkenalkan berbagai fitur luar biasa untuk gamers di seluruh dunia menggunakan kartu grafis terbaru seri AMD Radeon RX 5700 dan prosesor desktop 3rd Gen AMD Ryzen.

Kartu grafis Radeon RX 5700 XT dan RX 5700 dibangun di atas arsitektur gaming baru AMD RDNA untuk memberikan tampilan visual superior, kinerja secepat kilat dan berbagai fitur andal untuk mentenagai judul-judul game AAA dan eSports terbaru. Keluarga produk terbaru ini mencakup kartu grafis Radeon RX 5700 XT 50th Anniversary Edition untuk mengenang hari jadi perusahaan ke-50 tahun dengan menawarkan peningkatan clock dan balutan mewah beraksen emas bertanda tangan Dr. Lisa Su.

Prosesor desktop AMD Ryzen generasi ke-3 menghadirkan performa terdepan dalam gaming, produktivitas dan aplikasi kreasi konten, yang menawarkan performa prioritas lebih tinggi pada on-die cache dari yang pernah ada sebelumnya. Dr. Su menampilkan tambahan produk terbaru di jajaran produk Ryzen 9 3950X generasi ke-3 sebagai prosesor mainstream 16-core pertama di dunia.

“Kami telah bertaruh pada teknologi yang signifikan untuk mendorong komputasi performa tinggi dan memberikan hardware yang dibutuhkan gamers untuk mentenagai pengalaman yang mereka inginkan,” kata Dr. Lisa Su.

Ia memaparkan, prosesor desktop Ryzen 3000 Series dan kartu grafis Radeon RX 5700 Series menjadi pemimpin pasar dengan mengombinasikan desain, performa, teknologi dan efisiensi terdepan untuk menyajikan pengalaman gaming tak tertandingi. Dari frame-rate dengan kecepatan super cepat hingga tingkat realitas visual dan kualitas gambar yang baru, atau kemampuan untuk dengan mudah menciptakan, menangkap dan berbagi pengalaman gaming, PC yang menghadirkan prosesor Ryzen dan GPU Radeon baru menawarkan performa dan fitur-fitur luar biasa untuk setiap gamer pada setiap segmentasi harga.

Scott Herkelman, Corporate Vice President dan General Manager, Radeon Technologies Group AMD, menambahkan sebanyak 70% PC gamer saat ini menggunakan hardware grafis yang sudah berusia 3 tahun atau lebih yang tidak memiliki tenaga dan cukup kemampuan untuk menghadirkan pengalaman gaming dengan kinerja tinggi, imersif dan high-fidelity.

“Kartu grafis Radeon dengan RDNA mendefinisikan kembali apa yang bisa dicapai pada gameplay 1440p, menyajikan visual, performa menakjubkan dan fitur-fitur industri terdepan untuk pengalaman gaming level selanjutnya,” ujarnya.

Kartu grafis seri Radeon RX 5700 mencakup berbagai fitur bertenaga dan kemampuan untuk menghadirkan pengalaman gaming superior 1440p yaitu arsitektur game RDNA yang revolusioner, Radeon Image Sharpening (RIS), FidelityFX, Radeon Anti-Lag, kecepatan refresh ekstrem dan ekosistem tampilan gaming terbesar.

AMD bekerja lebih dekat dengan para pengembang game dan pengembang teknologi game untuk membuka pengalaman baru PC gaming dan supercharge performa grafis Radeon pada banyak judul populer saat ini.

Di ajang tersebut, sejumlah pemimpin industri ini memberikan tampilan eksklusif konten game yang belum pernah dipertunjukkan, yaitu demo teknologi Gears 5, Borderlands 3, Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint dan Unity’s The Heretic, yang menampilkan pengalaman PC gaming menakjubkan yang dimungkinkan dengan produk dan teknologi baru AMD.

AMD juga mengumumkan Xbox Game Pass baru untuk PC yang menawarkan akses Xbox Game Pass for PC gratis selama tiga bulan dengan pembelian produk AMD tertentu. Dengan Game Pass for PC, gamers dapat bermain Gears 5 saat peluncurannya pada musim gugur 2019, dan lebih dari 100 permainan PC kualitas tinggi lainnya.

Selain itu, AMD menampilkan deretan anggota keluarga baru prosesor desktop 3rd Gen Ryzen dan prosesor unggulan, Ryzen 9 3950X. Dengan 16 cores dan 32 threads yang mampu berjalan hingga 4.7GHz, CPU unggulan ini telah mencapai banyak rekor performa. Dengan bantuan nitrogen cair, tim AMD Ryzen Overclocking berhasil mendorong prosesor Ryzen 9 3950X ke 5.375GHz, mencapai rekor performa dengan skor Cinebench R20 multi-thread 12,167.

Prosesor Ryzen 9 3950X saat ini menduduki tahta dari dua dimensi penting yaitu performa tertinggi untuk prosesor 16-core dan performa tertinggi untuk socket CPU mainstream. Juga diumumkan pengaturan Software Ryzen Master yang baru dan telah ditingkatkan, termasuk penggunaan tampilan yang didesain ulang dan fitur-fitur overclocking antusias pertama yang baru, menawarkan pengguna cara mudah untuk memeras setiap tetes kinerja dari sistem desktop yang ditenagai AMD Ryzen.

Penulis: Natalia Trijaji