AMD; Perkenalkan Grafis Radeon RX 5500 Series

AMD; Perkenalkan Grafis Radeon RX 5500 Series

AMD; Perkenalkan Grafis Radeon RX 5500 Series

Tampilan visual superior, fitur canggih dan pengalaman gaming performa tinggi

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan jajaran produk kartu grafis Radeon RX 5500 series, menggunakan arsitektur gaming terbarui novatif RDNA untuk menghadirkan permainan terbaik berkinerja tinggi pada resolusi 1080p dengan detail tinggi .

AMD Radeon RX 5500 series termasuk kartu grafis Radeon RX 5500 akan tersedia pada PC desktop dari produsen terkemuka dan kartu grafis dari para mitra, juga GPU Radeon RX 5500M untuk PC notebook.

Dengan tambahan terbaru dalam keluarga Radeon, AMD membawa arsitektur gaming mutakhir RDNA dan teknologi proses 7nm terdepan di industri ke banyak gamer mainstream di seluruh dunia dalam form factor dan sistem baru yang menarik. Ditenagai oleh RDNA, Radeon RX 5500 memberikan performa gaming-per-watt 1,6X lebih tinggi dari kartu grafis Radeon saat ini yang berdasarkan pada arsitektur Graphics Core Next (GCN).

AMD Radeon RX 5500 series dibangun dari landasan untuk menghadirkan gaming menakjubkan 1080p, visual dengan detail tinggi dan permainan ultra-responsif. Dioptimalkan untuk menyajikan pengalaman menakjubkan pada game populer, kartu grafis Radeon RX 5500 menghadirkan performa rata-rata hingga 37% lebih cepat dibandingkan kompetitor pada game pilihan di resolusi 1080p. Untuk mobile gaming, laptop yang terkonfigurasi dengan GPU Radeon RX 5500M menyajikan performa rata-rata lebih cepat 30% dibandingkan kompetitor serta menghadirkan hingga 60+ FPS pada game AAA pilihan serta hingga 90+ FPS pada pilihan game eSports.

Scott Herkelman, Corporate Vice President and General Manager, AMD Radeon Technologies Group, pihaknya gembira melihat banyak respon terhadap arsitektur RDNA dari gamers di seluruh dunia. Sekarang AMD membawa framerate, permainan dinamis dan fitur-fitur terdepan yang sama ke dalam permainan 1080p dengan seri Radeon RX 5500.

Dibangun di atas teknologi proses 7nm terkemuka di industri dan mendukung teknologi PCIe 4.0 dengan bandwidth tinggi, produk AMD Radeon baru memiliki keunggulan fitur-fitur bertenaga untuk menghadirkan permainan 1080p ke level berikutnya termasuk:

Radeon Image Sharpening (RIS)

Menghadirkan visual game yang jelas yang telah diperhalus oleh peningkatan dan efek pasca-proses dalam DirectX 9, 12 dan Vulkan. Ketika dipasangkan dengan GPU Radeon, RIS memungkinkan visual yang tajam dan tampilan framerate resolusi tinggi.

AMD FidelityFX

Menawarkan perangkat open-source untuk pengembang game guna menambah efek pasca proses berkualitas tinggi, sehingga membantu membuat game terlihat indah sambil tetap menghadirkan keseimbangan optimal dari detail visual dan performa. Tersedia pada GPUOpen, FidelityFX menghadirkan Contrast-Adaptive Sharpening (CAS) yang menarik detail dalam daerah kontras rendah sambil meminimalkan artefak yang disebabkan oleh rutinitas khas penajaman gambar.

Radeon anti-lag

Anti-Lag yang secara signifikan mengurangi waktu respons input ke tampilan, termasuk membuat game Borderlands 3 menjadi 23% lebih responsif dengan grafis seri Radeon RX 5500 dan menawarkan keunggulan kompetitif dalam kinerja gaming yang lebih nyaman.

Ekosistem tampilan gaming terbesar

Dengan dukungan lebih dari 950 pilihan monitor, gamer dapat menikmati permainan stutter-free dan tear-free dengan AMD Radeon FreeSync dan teknologi HDR Radeon FreeSync.

Radeon RX 5500 series baru termasuk dalam AMD Radeon Raise the Game bundle terbaru, yang menawarkan salah satu dari game Borderlands 3 atau Ghost Recon Breakpoint dengan pembelian desktop maupun sistem notebook tertentu yang didukung oleh Radeon RX Grafik 5500 dan RX 5500M.

MSI diharapkan meluncurkan laptop MSI Alpha 15 yang ditenagai GPU Radeon RX 5500M pada akhir bulan ini. Kartu grafis Radeon RX 5500 diharapkan akan tersedia dalam sistem desktop gaming terkemuka mulai November 2019, termasuk desktop HP OMEN Obelisk dan desktop Pavilion Gaming, serta PC Gaming Lenovo Legion T530 dan IdeaCentre T540. Kartu grafis Radeon RX 5500 diperkirakan juga akan tersedia di PC Acer Nitro 50 mulai Desember 2019. Mitra AMD diharapkan akan meluncurkan kartu grafis mandiri pada kuartal IV/2019.

Johnson Jia, Senior Vice President and General Manager, Consumer Business of Intelligent Devices Group Lenovo, mengatakan berdasarkan respon dan masukan dari para komunitas gaming global, gamers menyebutkan kartu grafis adalah komponen paling penting untuk kecepatan dan performa.

“Itulah sebabnya gaming tower Lenovo Legion T730 dan T530 serta desktop Gaming IdeaCentre T540 Gaming pada grafis AMD Radeon RX terbaru memuaskan kebutuhan pemain akan visual dengan detail tinggi dan framerate cepat pada permainan mereka,” ujarnya.

Charles Chiang, CEO MSI, menambahkan MSI Alpha 15 adalah hal baru bagi pihaknya. Ia bermitra dengan AMD untuk menggabungkan terknologi 7nm terbaru yang ada pada GPU Radeon RX 5500M dan DNA gaming MSI untuk gamers.

Penulis: Natalia Trijaji