Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > AMD Luncurkan Prosesor Mobile Chromebook Berbasis Zen Pertama; untuk Jelajah Web

AMD Luncurkan Prosesor Mobile Chromebook Berbasis Zen Pertama; untuk Jelajah Web

Iptek | Kamis, 24 September 2020 | 14:25 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
AMD Luncurkan Prosesor Mobile Chromebook Berbasis Zen Pertama; untuk Jelajah Web

AMD Luncurkan Prosesor Mobile Chromebook Berbasis Zen Pertama; untuk Jelajah Web

Lebih cepat, tingkatkan produktivitas kantor dan multitasking lebih baik

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan prosesor mobile AMD Ryzen pertama dan prosesor mobile AMD Athlon terbaru untuk platform Chromebook, yang memberikan performa lebih cepat hingga 178% dibandingkan generasi sebelumnya dalam menjelajah di web.

Bekerja sama dengan Google, AMD memperkenalkan jajaran prosesor mobile AMD Ryzen dan Athlon 3000 C-Series untuk perangkat Chromebook pertama bertenaga arsitektur Zen dengan sistem dari Acer, ASUS, HP dan Lenovo yang diluncurkan pada Q4/2020. Prosesor mobile Ryzen 3000 menawarkan performa hingga 212% lebih baik untuk multitasking dan kreasi konten dibandingkan dengan AMD Chromebook generasi sebelumnya. Dengan built-in Radeon Graphics, prosesor mobile Ryzen 3000 C-Series menyertakan grafis paling kuat yang tersedia di Chromebook.

Saeid Moshkelani, Senior Vice President and General Manager, Client Compute AMD, mengatkan entah pengguna sedang online, offline, bepergian atau di rumah, Chromebook berbasis prosesor AMD Ryzen dan Athlon menghadirkan perpaduan CPU, grafis dan performa keseluruhan untuk tetap produktif serta kemudahan dalam pembelajaran jarak jauh dan bekerja jarak jauh yang memberikan pengalaman terbaik.

“Kami senang bekerja sama dengan Acer, ASUS, Google, HP dan Lenovo yang secara signifikan memperluas jumlah Chromebook bertenaga AMD dan memberikan opsi yang lebih bertenaga dari yang pertama dari banyak sistem Chromebook berbasis AMD Ryzen,” ujarnya.

Dibangun pada arsitektur Zen yang bertenaga dengan grafis AMD Radeon terbaik di kelasnya, Chromebook bertenaga AMD menawarkan kecepatan dan responsif saat menjelajah web, multitasking atau streaming video. Prosesor mobile 3000 C-Series yang hemat daya memungkinkan desain Chromebook lebih tipis dan ringan dengan ketahanan baterai yang lama serta kemampuan Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5 untuk konektivitas yang ditingkatkan.

Prosesor mobile AMD Ryzen dan Athlon 3000 C-Series segera hadir dalam sistem dari mitra OEM utama di pasar konsumen, pendidikan dan enterprise.

“Chromebook terus menjadi pasar yang berkembang pesat di mana pelanggan mencari desain menarik dan fitur terbaik untuk mendukung pekerjaan, pendidikan dan gaming dengan Chrome OS. Kemitraan kami dengan AMD bersama dengan penawaran Chromebook berbasis prosesor Ryzen yang belum pernah terjadi sebelumnya, memberikan konsumen pilihan yang lebih luas dari desain Chromebook dengan harga terjangkau, yang menghadirkan konektivitas super cepat, ketahanan baterai yang lama dan kemampuan untuk mentenagai beban kerja multitasking,” kata John Solomon, Vice President of Chrome OS, Google.

James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer Inc, menambahkan Acer melanjutkan sejarah kepemimpinan dan inovasinya di pasar Chromebook dengan memanfaatkan prosesor mobile AMD Ryzen dan Athlon 3000 C-Series baru dalam lini produknya mendatang, yang memberi pelanggan apa yang mereka butuhkan di sekolah, kantor dan rumah.

“Acer Chromebook kami yang berbasis AMD baru akan menghadirkan performa grafis, kinerja responsif dan efisiensi yang lebih tinggi, memungkinkan pelanggan kami menangani proyek yang menantang, memanfaatkan berbagai aplikasi dan ekstensi yang berkembang di ekosistem Chrome,” ujarnya.

Andy Rhodes, Global Head of Commercial Personal Systems HP Inc., mengatakan saat ini para pekerja menginginkan perangkat cloud-centric yang bertenaga, aman dan mudah digunakan, karena mereka beradaptasi dengan realitas baru bekerja dari rumah ataupun di kantor.

“Kami bangga atas kolaborasi berkelanjutan kami dengan AMD yang menawarkan fitur keamanan dan pengelolaan Chrome Enterprise yang canggih kepada pengguna bisnis untuk melindungi endpoints dan menyatukan pengelolaan. Bertenaga prosesor AMD Ryzen terbaru, Chromebook Enterprise HP Pro c645 baru mengemas daya yang mengesankan, keamanan tingkat perusahaan dan fitur pengelolaan, serta alat kolaborasi yang lancar untuk memenuhi kebutuhan produktivitas pengguna bisnis di mana saja,” ujarnya.

Jerry Paradise, Vice President, Commercial Portfolio, PC & Smart Devices Lenovo, menambahkan sistem Lenovo yang didukung oleh prosesor AMD akan menyeimbangkan performa dengan portabilitas, yang memungkinkan pengguna menyelesaikan berbagai hal dari jarak jauh dan saat bepergian.

“Bersama dengan mitra seperti AMD, kami dapat menawarkan pengalaman pengguna yang cepat dan responsif kepada pelanggan dalam desain laptop yang kuat dan portabel,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER