AMD; Luncurkan Empat GPU Desktop dan Mobile Terbaru

AMD; Luncurkan Empat GPU Desktop dan Mobile Terbaru

AMD; Luncurkan Empat GPU Desktop dan Mobile Terbaru

Tampilkan Gaming 1080p, visual luar biasa dan berbagai fitur software inovatif

Surabaya, Kabarindo- AMD memperkenalkan produk grafis seri Radeon RX 5600, memanfaatkan terobosan daya arsitektur AMD RDNA dan fitur software inovatif untuk menghadirkan performa tinggi, pengalaman luar biasa untuk gamers dengan resolusi 1080p.

Jajaran seri AMD Radeon RX 5600 terbaru diantaranya kartu grafis Radeon RX 5600 XT yang tersedia dalam desain kustom dari para mitra AMD dan kartu grafis Radeon RX 5600 yang tersedia pada sistem desktop pra-konfigurasi, termasuk PC gaming Alienware Aurora baru. Jajaran baru termasuk juga GPU Radeon RX 5600M yang dirancang untuk memberikan gaming 1080p kelas dunia untuk PC laptop, termasuk Dell G5 15 SE baru. Selain itu ada GPU Radeon RX 5700M untuk mentenagai PC laptop gaming canggih performa tinggi.

Dibangun pada arsitektur AMD RDNA dan teknologi pemimpin industri 7nm, teknologi PCIe 4.0 bandwidth tinggi dan memori GDDR6 berkecepatan tinggi, grafis seri Radeon RX 5600 menghadirkan performa tingkat tinggi dan efisiensi daya. Kartu grafis andalan Radeon RX 5600 XT memberikan performa rata-rata hingga 20% lebih tinggi di seluruh game top AAA top1 hari ini, dan performa rata-rata hingga 10% lebih tinggi di seluruh judul esports populer dibandingkan kompetitor.

Scott Herkelman, Corporate Vice President and General Manager, Radeon Technologies Group di AMD, mengatakan mulai dari kompetisi esport yang mendebarkan hingga blockbuster AAA yang memukau, game-game saat ini menuntut performa lebih, framerate yang lebih tinggi dan latensi yang lebih rendah dari pada sebelumnya.

“Ada 90 juta pengguna aktif di Steam dan lebih dari 64% gamer yang berpartisipasi dalam survei Steam baru-baru ini melaporkan bermain pada 1080p. Kami berkomitmen untuk menghadirkan semua gamer 1080p dengan performa dan fitur luar biasa yang memungkinkan pengalaman gaming terbaik dengan semua pengaturan yang dimaksimalkan. AMD Radeon RX 5600 XT lebih dari menghadirkan dan mentenagai gaming 1080p terbaik pada titik harga yang pasti akan membuat senang gamers di manapun, ujarnya.

Vivian Lien, Vice President of Alienware and Dell Gaming, menambahkan berpegang teguh pada komitmen Dell dan Alienware terhadap pengalaman tanpa kompromi, GPU AMD Radeon RX 5600M memungkinkan pengguna Dell G5 15 SE menikmati gaming imersif, berkualitas tinggi, performa tinggi saat bepergian dan menggunakan daya rendah.

Pengguna desktop kami akan mendapat manfaat dari kartu grafis AMD Radeon RX 5600 dengan menghadirkan performa terbaik dan kaya fitur untuk rancangan baru Alienware Aurora,” ujarnya.

Menghadirkan performa kelas dunia dan efisiensi daya, grafis seri Radeon RX 5600 menawarkan semua kemampuan dan fitur canggih Radeon Software dari grafis seri Radeon RX 5700 , termasuk arsitektur AMD RDNA, Radeon Boost, Radeon Anti-Lag, Radeon Image Sharpening (RIS) dan AMD FidelityFX.

AMD FreeSync Premium dan FreeSync Premium Pro

Ekosistem sinkronisasi tampilan adaptif terbesar di dunia dengan lebih dari 950 display bersertifikat untuk dipilih, telah tumbuh secara eksponensial sejak diperkenalkan enam tahun lalu. Bersamaan dengan itu, performa dan variasi komponen gaming telah meningkat secara dramatis ketika pengalaman yang diharapkan dari gamers telah berevolusi.

Menambahkan ke tingkat dasar AMD FreeSync, AMD memperkenalkan tingkatan AMD FreeSync Premium baru guna mempermudah gamers dalam mengidentifikasi dan memilih tampilan yang memberikan pengalaman gaming terbaik, refresh tinggi dan lancar.

Teknologi AMD FreeSync menghadirkan kelancaran, tear-free dan performa latensi rendah untuk monitor, PC laptop dan TV yang telah memenuhi proses sertifikasi komperhensif AMD.

Teknologi AMD FreeSync Premium dibangun di atas FreeSync, melengkapi gamer yang serius dengan game play yang lancar dan tear-free pada performa puncak, dengan setidaknya refresh rate 120Hz pada resolusi minimum FHD dan dukungan untuk teknologi low framerate compensation (LFC).

Teknologi AMD FreeSync Premium Pro memberikan pengalaman HDR nyata, memadukan gaming yang halus pada performa puncak dengan visual HDR (high dynamic range) yang memukau.

Kartu grafis AMD Radeon RX 5600 XT diharapkan tersedia mulai 21 Januari 2020 dari berbagai mitra AMD, termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte, MSI, PowerColor, SAPPHIRE dan XFX. AMD Radeon RX 5600, RX 5600M dan RX 5700M diharapkan tersedia dalam sistem OEM mulai kuartal I/2020. Laptop gaming Dell G5 15 SE diharapkan tersedia pada April dan Alienware Aurora gaming desktop baru diharapkan tersedia dalam beberapa minggu mendatang.

Penulis: Natalia Trijaji