AMD eSports FIGHT! Championship 2018; Asah Kemampuan Gamers Genre Fighting

AMD eSports FIGHT! Championship 2018; Asah Kemampuan Gamers Genre Fighting

AMD eSports FIGHT! Championship 2018; Asah Kemampuan Gamers Genre Fighting

Mempertandingkan dua game fighting terpopuler Tekken 7 dan Street Fighter V:Arcade Edition

Surabaya, Kabarindo- Fighting Games Community atau yang akrab disebut FGC di Indonesia selama ini hampir tidak tersentuh dan jarang terdengar di kalangan gamers di Indonesia, khususnya PC gamers. Ini karena game bergenre fighting lebih banyak dirilis di platform konsol seperti PlayStation dan Xbox.

Meskipun kejuaraan dunia game fighting seperti Evolution Championship sudah rutin digelar sejak 2002, animo pemain eSports di Indonesia untuk game fighting masih dirasa kurang. Menanggapi hal ini, AMD Indonesia menyelenggarakan turnamen game fighting dengan hadiah puluhan juta Rupiah bertajuk AMD eSports FIGHT! Championship 2018 pada 22-23 September 2018 di Jakarta. Pada turnamen ini, AMD akan mempertandingkan dua game fighting terpopuler saat ini, yaitu Tekken 7 dan Street Fighter V:Arcade Edition.

Rilis yang diterima dari AMD menyebutkan, acara ini diharapkan dapat membantu para peserta turnamen mengasah kemampuan dalam pertandingan kompetitif untuk siap bertarung di kancah internasional.

Registrasi gelaran AMD eSports FIGHT! Championship 2018 dibuka pada 31 Agustus - 17 September 2018 untuk masing-masing game. Pendaftaran terbuka untuk umum di seluruh Indonesia dengan perkiraan demografi peserta usia 12-40 tahun. Dari setiap game akan diambil 8 pemenang yang akan melalui babak penyisihan, semi final dan final. Untuk game Tekken 7, hadiah total senilai Rp.45 juta berupa uang dan produk, sedangkan untuk game Street Fighter V:Arcade Edition total hadiahnya Rp.25 juta berupa uang dan produk.

Selain turnamen, para sponsor juga akan memperkenalkan produk-produk mereka kepada gamers. Acara dimeriahkan oleh sesi fun games dan giveaway menarik bagi pengunjung yang datang. Mereka yang ingin menonton langsung bisa datang ke The Hook Resto & Bar di Jakarta Selatan.

Selain AMD Indonesia sebagai sponsor utama, turnamen FGC ini juga didukung oleh MSI Component Indonesia, Western Digital Indonesia, ViewSonic Indonesia dan SteelSeries Indonesia. Mereka adalah mitra resmi motherboard dan GPU (MSI), media penyimpanan/storage SSD (WD), monitor (ViewSonic) dan gaming gear (SteelSeries).

Penulis: Natalia Trijaji