Albusmin; Bantu Jaga Kesehatan & Percepat Proses Pemulihan

Albusmin; Bantu Jaga Kesehatan & Percepat Proses Pemulihan

Albusmin; Bantu Jaga Kesehatan & Percepat Proses Pemulihan

Terbuat dari ekstrak ikan gabus yang mengandung protein, albumin, omega 3, 6, 9, kalsium, fosfor, asam Amino dan mineral penting lainnya

Surabaya, Kabarindo- Setiap orang tentu ingin hidup sehat dan bugar. Hal ini bisa terwujud dengan menerapkan pola hidup sehat yang mencakup pemenuhan nutrisi dan beraktivitas.

Pemenuhan nutrisi diperoleh dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun apakah benar-benar sudah mencukupi?

Menurut General Manager PT Prima Medika Laboratories, Daniel Thian, yang dibutuhkan untuk hidup sehat adalah nutrisi yang terpenuhi dan beraktivitas. Tak perlu menyediakan waktu dan tempat khusus untuk beraktivitas. Ini bisa dimulai dari hal sederhana, misalnya berjalan dari tempat parkir yang agak jauh ke kantor atau mal.

“Bicara tentang aktivitas, persepsi masyarakat adalah dibutuhkan upaya yang besar dalam memulai aktivitas sehat. Perlu waktu dan tempat khusus, bahkan membeli pakaian khusus. Padahal aktivitas yang sehat bisa dilakukan dimana saja. Contohnya parkir lebih jauh agar bisa berjalan lebih banyak,” ujarnya pada Selasa (7/12/2018).

Selain aktivitas jasmani yang cukup, tak kalah penting adalah nutrisi harian yang diperlukan oleh tubuh harus terpenuhi. Makanan yang kita konsumsi harus memiliki 3 komponen yang disebut makronutrien yaitu karbohidrat, lemak dan protein, yang banyak menyumbangkan energi bagi tubuh.

Selain makronutrien, imbuh Daniel, tubuh kita juga membutuhkan miktronutrien, salah satunya adalah albumin. Albumin adalah plasma protein di dalam darah yang berfungsi sebagai sarana transportasi nutrisi ke seluruh tubuh dan penyeimbang cairan di dalam tubuh. Meskipun kecil komposisinya, peranannya sangat besar.

Untuk itu, Prima Medika Laboratories menghadirkan Albusmin sebagai produk jamu yang dapat dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang tua. Daniel menjelaskan, Albusmin berasal dari ekstrak ikan gabus yang mengandung 80,55% protein dan 33,07% albumin, omega 3, 6, 9, kalsium, fosfor, asam amino dan mineral penting lainnya.

“Albusmin aman dikonsumsi setiap hari untuk membantu menjaga kesehatan dan membantu mempercepat proses pemulihan bagi yang sakit. Tak ada efek samping seperti alergi, karena terbuat dari ikan gabus yang merupakan ikan air tawar. Juga tidak menimbulkan aroma amis, karena Albusmin memiliki aroma pisang yang segar,” ujarnya.

Daniel menganjurkan untuk mengonsumsi Albusmin 2 kali 1-2 butir sehari bagi orang yang sehat dan 2 kali 3 butir sehari bagi penderita sakit. Sebaiknya diminum setelah makan dan sebelum minum obat.

Penulis: Natalia Trijaji