Aice Terus Berinovasi Produk; agar Terjangkau Masyarakat Luas

Aice Terus Berinovasi Produk; agar Terjangkau Masyarakat Luas

Aice Terus Berinovasi Produk; agar Terjangkau Masyarakat Luas

Ciptakan terobosan bagi pasar Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Pandemi Covid-19 sangat berdampak secara ekonomi terhadap banyak industri di tanah air, termasuk industri es krim. Namun es krim Aice justru membuktikan sebaliknya.

Aice terus menciptakan terobosan bagi pasar Indonesia, sehingga mencapai pertumbuhan penjualan yang positif. Hal ini mulai terlihat saat Indonesia memasuki pandemi pada kuartal I tahun ini. Berbagai inovasi produk aktual yang dikombinasi dengan kecerdasan strategi pemasaran yang mendekat ke rumah tangga masyarakat, dinilai banyak pihak menjadi kunci keberhasilan Aice. Sebagai contoh, pada awal pandemi, Aice mengumumkan varian produk yang dibuat secara khusus untuk memenuhi kebutuhan berupa es stik jeruk yang mengandung vitamin C tinggi. Selain itu ada Aice Susu Telur.

Penerimaan yang sangat baik dari pasar Indonesia bukan hanya dihasilkan oleh inovasi produk baru. Menurut Aice, bagusnya kinerja usaha perdagangan di kalangan masyarakat di ritel modern waralaba maupun ritel tradisional seperti warung, sangat menyokong kesuksesan penjualan produk Aice Susu Telur dan deretan produk lainnya.

Jajaran periset dan pemasar perusahaan ini berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan esensial warga atas produk es krim yang enak dikonsumsi, harga terjangkau dan mudah didapatkan dalam radius yang dekat dari posisi konsumen. Konsumen tak perlu mengambil resiko terpapar virus akibat interaksi di pasar tradisional maupun di swalayan modern saat membeli es krim. Ratusan ribu outlet penjualan es krim ini tersebar di kawasan perumahan, di kampung maupun kota seantero Nusantara.

Produsen es krim yang memulai produksi masifnya saat mengakuisisi pabrik es krim PT Alpen Food Industry (AFI) pada 2015 ini, memahami kebutuhan pasar es krim di Indonesia. Aice merilis banyak produk es krim berkualitas dengan harga terjangkau. Aice menamai misi bisnis mereka sebagai “gerakan menceriakan semua orang” atau “to make everyone have a nice day”.

Sylvana Zhong, Brand Manager AICE Group Holdings, menjelaskan bahwa slogan “Have an Aice Day” akan sukses terwujud saat es krim menjadi produk keseharian yang mudah dijangkau dan dapat memberikan keceriaan bagi masyarakat dari berbagai kalangan.

“Distribusinya yang merata di ritel waralaba hingga ritel tradisional di wilayah perkotaan maupun pedesaan membuat es krim Aice mudah didapatkan konsumen dan dengan cepat mendapat kepercayaan dari pasar Indonesia,” ujarnya.

Aice yakin, ruang inovasi produk yang berkualitas dan disukai pasar Indonesia tidak akan berhenti. Perusahaan memandang kondisi saat ini bukan sebagai hambatan bagi pertumbuhan bisnisnya. Konsistensi riset produk, mutu bahan premium, rasa yang lezat serta harga yang terjangkau semua kalangan akan selalu menjadi fokus utama Aice dalam waktu yang panjang.

Penulis: Natalia Trijaji