Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > ACS Targetkan Tangani 120 Perusahaan Besar; Tawarkan Solusi TI Terkini

ACS Targetkan Tangani 120 Perusahaan Besar; Tawarkan Solusi TI Terkini

Hiburan | Rabu, 20 Maret 2019 | 21:50 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
ACS Targetkan Tangani 120 Perusahaan Besar; Tawarkan Solusi TI Terkini

ACS Group Targetkan Tangani 120 Perusahaan Besar; Tawarkan Solusi TI Terkini

Adakan solution event berikan wacana solusi, diikuti 20 perusahaan besar di Jatim

Surabaya, Kabarindo- Era industri 4.0 membuat perusahaan-perusahaan harus mengikutinya. Namun kadang banyak perusahaan yang belum siap melaksanakannya, karena belum memiliki solusi yang tepat dan andal.

ACS Group menawarkan solusi tersebut di acara Solution Day in Manufacture, Industry 4.0 “End to End Solutin for Industrial Automation System” pada Rabu (20/3/2019) yang diikuti 20 perusahaan besar di Jawa Timur di antaranya PT INKA, Semen Indonesia dan Wings.

Menurut Boedijanto, Branch Manager Surabaya dari ACS Group, acara tersebut bertujuan memberikan wacana solusi TI untuk perusahaan-perusahaan di Jatim. Pihaknya siap menyediakan solusi TI terkini dan memaparkannya di acara tersebut.

“Kami secara periodik mengadakan solution event untuk berbagi informasi tentang solusi TI terkini yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan di berbagai bidang dalam menjalankan bisnis mereka,” ujarnya.

Pada event kali ini, ACS Group berbagi informasi mengenai sinergi antara teknologi operasi dan teknologi informasi di area industri manufacturing untuk memperbaiki atau meningkatkan performa dari sistem otomatisasi industri di perusahaan.

“Dalam menyongsong revolusi Industri 4.0, setiap perusahaan ingin secepatnya mengimplementasikan industri 4.0 untuk bisa menang dalam persaingan bisnis,” ujarnya.

Menurut Boedijanto, jika fokus pada industri manufacturing, misi paling mendasar dari setiap perusahaan adalah operasional perusahaan berjalan efisien, mengoptimalkan hasil suatu pekerjaan dan bagaimana aset/mesin produksi selalu dapat bekerja secara prima. Hal ini menjadi tantangan yang terus-menerus bagi perusahaan seiring bertambahnya umur aset dan permintaan untuk peningkatan produksi.

“Transformasi digital tidak bisa dihindari. Kemudian bagaimana informasi/data yang tersebar pada proses produksi bisa disatukan, sehingga proses produksi dapat dimonitor dari segala sudut pandang operasi yang pada akhirnya memudahkan/mengoptimalkan dalam mengambil keputusan yang strategis,” ujarnya.

Pada event kali ini, ACS berbagi informasi mengenai End To End Solution untuk sistem otomatisasi industri dengan mempergunakan produk dari principal-nya ABB untuk sistem otomatisasi industri maupun solusi backend nya. Salah satu solusi backend yang dimiliki ABB adalah Ellipse CALM (Connected Assets Lifecycle Management) yang terdiri atas module Enterprise Assets Management (EAM), Workforce Management (WFM) dan Assets Performance Management (APM).

ABB merupakan pemimpin dan pelopor di bidang teknologi khususnya untuk produk elektrifikasi, robotik, otomasi industri dan jaringan listrik, juga berperan melayani berbagai mitra bisnis di sektor utilisasi, ragam industri, transportasi dan infrastruktur secara global.

Principal lainnya adalah Zebra yang mempunyai front line bisnis di retail / e commerce, manufacturing, transportation and logistic, healthcare dan industri lainnya untuk mencapai performa puncaknya.

Zebra memberikan end to end industry solution yang menghubungkan person, asset dan data untuk membantu kastemer dalam membuat keputusan yang penting. Zebra solution dalam retail market memberikan pengalaman berbelanja yang baru, pengelolaan supply chain yang lebih efisien lagi.

Sementara Nutanix merupakan perusahaan cloud computing yang bermarkas di San Jose California, AS. Nutanix membawa enterprise cloud platform yang simple utk membangun suatu data center, sehingga TI bisa lebih fokus dalam memberikan masukan pada core business suatu perusahaan atau lembaga pendidikan.

Nutanix memiliki solusi hyperconverged platform yang menggabungkan server, storage dan network sehingga mengurangi kompleksitas dari sisi manajemen maupun komersialnya. Solusi ini diyakini akan semakin diminati, karena pengelolaan jadi lebih simple dan fleksibel yang membuat biaya operasional lebih hemat.

Sedangkan Aruba HPE adalah vendor solusi jaringan komputer untuk perusahaan dan bisnis secara global dengan fokus untuk membawa solusi wireless LAN WiFi ke jaringan perusahaan. Produk inti Aruba adalah wireless Acces Points (Aps), Mobility Controller, Security Network Acces Control dan perangkat lunak Network Management.

Boedijanto optimis, minimal separo dari 20 perusahaan yang mengikuti solution event tersebut akan menjadi kastemer ACS Group. Ia menyebutkan, saat ini ACS memiliki 100 kastemer di Jatim. Ia menargetkan peningkatan jumlah kastemer sebesar 20% hingga akhir tahun ini.

“Perusahaan-perusahaan yang hadir di acara ini adalah perusahaan besar yang potensial untuk menjadi kastemer kami,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER