AccorHotels East Java; Tanam 1000 Pohon Mangrove

AccorHotels East Java; Tanam 1000 Pohon Mangrove

AccorHotels East Java; Tanam 1000 Pohon Mangrove

Sebanyak 100 orang dari 10 hotel menanam pohon mangrove di Hutan Mangrove Wonorejo, Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Sebanyak10 hotel yang tergabung dalam AccorHotels East Java telah melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Taman Wisata Hutan Mangrove Wonorejo.

Hal ini sebagai komitmen AccorHotels untuk ambil bagian dalam pelestarian lingkungan melalui program Planet 21.

Ke-10 hotel tersebut adalah Ibis Surabaya City Center , Ibis Style Jemursari, Ibis Budget Surabaya HR Muhammad, Ibis Budget Surabaya Airport, Ibis Budget Surabaya Diponegoro, Mercure Grand Mirama, Novotel Surabaya Hotel & Suite, Novotel Samator Surabaya Timur, Majapahit Managed by Accor dan Ibis Style Malang.

Sejak pagi, sekitar 100 orang perwakilan dari AccorHotels East Java, termasuk para General Manager, berkumpul di Taman Wisata Hutan Mangrove Wonorejo. Bekerja sama dengan Tunas Hijau, mereka menanam 1000 pohon mangrove di area pesisir Wonorejo.

Setelah menyusuri sungai Wonorejo dengan perahu mesin, para peserta tiba di area penanaman mangrove. Kegiatan ini terasa semakin menantang, karena air laut sedang pasang. Para peserta tidak segan untuk terjun ke dalam air dan memasang geronjong (keranjang bambu) sebagai pelindung bibit mangrove yang ditanam.

Operations Manager Ibis Surabaya City Center, Morris Sinurat, mengatakan pada April ini diperingati Hari Bumi. Maka Ibis Surabaya City Center bersama AccorHotels East Java melakukan penanaman Mangrove.

Kegiatan ini dipilih karena kami sangat mendukung program pelestarian mangrove oleh Pemkot Surabaya dan saat ini banyak tanaman Mangrove yang mengalami kerusakan, ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan ekosistem di Hutan Mangrove Wonorejo akan terjaga. Penanaman mangrove mampu melindungi area dari abrasi dan melindungi biota laut yang hidup di pohon mangrove.

Penulis: Natalia Trijaji