Zoom Hotel di Surabaya; Usung Konsep Beda

Zoom Hotel di Surabaya; Usung Konsep Beda

Surabaya, Kabarindo- Satu lagi hotel baru beroperasi di Surabaya yaitu Zoom Hotel yang berlokasi di Jemursari.

Cyril Warsono, Chief Executive Officer Zoom Hotel, mengatakan Zoom Hotel di Surabaya merupakan hotel pertama dengan brand Zoom yang beroperasi. Ini adalah smart hotel yang mengusung konsep berbeda dari sisi interior maupun penampilan karyawan.

“Penampilan karyawan kami memiliki ciri khas kasual namun smart sesuai dengan konsep hotel kami,” ujarnya dalam soft opening Zoom Hotel pada Sabtu (29/3/2014).

Untuk interior, hotel tersebut mengaplikasikan warna natural coklat dan abu-abu. Warna coklat tampak kursi – kursi kayu dengan alas dari kulit kambing, sedangkan abu-abu menjadi warna tegel lantai lobi, dinding yang berkesan unfinished dan exposed ceiling.

Zoom Hotel memiliki 7 lantai dengan 80 kamar tipe Sleeping yang berukuran 15 meter persegi, Comfort seluas 20 meter persegi dan Dreaming berukuran 25 meter persegi. Saat ini baru dioperasikan 48 kamar dan akan dioperasikan seluruh kamar pada Mei mendatang.

Cyril tak gentar menghadapi persaingan dalam bisnis perhotelan yang semakin ketat mengingat banyak hotel baru terus tumbuh di Surabaya. Konsep berbeda yang diusung hotelnya menjadi faktor yang diunggulkannya, selain lokasi strategis di Surabaya selatan yang terdapat kawasan industri Rungkut.

Ia menargetkan pangsa pasar pemerintahan, pebisnis, dari biro perjalanan maupun tamu yang datang langsung. Selama soft opening, Zoom Hotel memberikan harga khusus.

Cyril optimistis mengatakan, Zoom Hotel akan mampu menjaring tamu. Ia menargetkan okupansi hingga akhir tahun mencapai 70%-80%. Untuk break event point, ia optimistis akan tercapai dalam 3-4 tahun.

“Bisnis perhotelan tetap memiliki prospek cerah seiring pertumbuhan ekonomi, industri dan perdagangan. Juga mobilitas masyarakat yang makin intens dan luas, tentu membutuhkan akomodasi yang layak dan layanan sesuai keinginan mereka,” ujarnya.