ZTE Sokong MNC; Terapkan Ultra-Broadband Internet Service

ZTE Sokong MNC; Terapkan Ultra-Broadband Internet Service

Jakarta, Kabarindo- MNC Play Media Service menggunakan teknologi FTTH dan GPON milik ZTE.

Tentu saja untuk menghasilkan kecepatan koneksi sampai 200 Mbps sehingga dapat memperkaya pengalaman pelanggan dalam menggunakan internet.
 
Dari rilis yang diterima bahwa ZTE telah bekerjasama dengan MNC Kabel Mediacom dalam membangun Ultra-Broadband Internet Service pertama di Indonesia.

Ultra-Broadband Internet Service ini dapat menghasilkan kecepatan koneksi internet sampai 200 Mbps sehingga dapat memberikan pengalaman penggunaan internet yang lebih beragam dan interaktif.

MNC Play Media Service merupakan bagian dari MNC Kabel Mediakom, yang memanfaatkan teknologi unggul milik ZTE, yaitu GPON (Gigabit Passive Optical Network) dan FTTH (Fiber To The Home). Dalam penerapannya, jaringan MNC Kabel Mediacom akan terhubung dengan sedikitnya 2 juta rumah yang ada di sedikitnya 10 kota besar di Indonesia. MNC Kabel Mediacom merupakan bagian dari grup media terbesar di Asia Tenggara, Media Nusantara Citra (MNC Media).

“MNC Play Media dan ZTE memiliki visi yang sama yaitu menjadi perusahaan yang dapat memberikan kontribusi dalam perkembangan Information, Communication, and Technology (ICT), dan multimedia di Indonesia,” kata Ade Tjandra, Commercial Director MNC Kabel Mediacom. “Di antara solusi-solusi yang ditawarkan oleh perusahaan lain, kami lebih memilih solusi-solusi yang ditawarkan oleh ZTE karena kemampuan mereka dalam memberikan solusi dan servis platform yang lengkap dan telah terbukti secara global.”

“Kerjasama strategis ini membantu kami dalam menyediakan kecepatan internet broadband yang lebih tinggi serta konten multimedia yang lebih interaktif dan beragam kepada pasar yang lebih luas di Indonesia,” jelas Tjendra.

MNC Group adalah grup media, penyiaran, hiburan, dan telekomunikasi terbesar dan satu-satunya yang terintegrasi, dengan fokus kegiatannya mencakup produksi konten, distribusi konten, penyiaran televisi dan radio, surat kabar, majalah, tabloid, operator internet & data telekomunikasi, serta penyedia VAS (Value Added Services). MNC sedang memperluas bisnis mereka dengan memasuki pasar penyedia internet broadband & TV kabel berbayar di Indonesia.
 
“ZTE bangga menjadi mitra strategis MNC Kabel Mediacom dalam menyediakan teknologi koneksi broadband tercanggih,” ucap Mei Zhonghua, President Director PT. ZTE Indonesia. “Jaringan baru yang didukung oleh teknologi unggul GPON yang berbasis pada infrastruktur FTTH kami, akan memberikan manfaat besar yang kompetitif kepada MNC Kabel Mediacom, dengan memberdayakan bandwidth yang lebih tinggi untuk menghasilkan konten multimedia yang lebih interaktif dan beragam sehingga meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berinternet.”

Solusi FTTH yang lengkap milik ZTE menghasilkan bandwidth hingga 10 Gbps dan transmisi latency yang rendah (kurang dari 1ms), menyediakan koneksi yang stabil dan dapat diandalkan sesuai untuk multimedia generasi selanjutnya dan aplikasi interaktif. Solusi FTTH milik ZTE ini digunakan oleh banyak operator di seluruh dunia, termasuk Jazztel di Spanyol dan ETB di Colombia.