ZTE Jadi Vendor Pertama Kali; Raih Sertifikasi Logo Windows 8

ZTE Jadi Vendor Pertama Kali; Raih Sertifikasi Logo Windows 8

Jakarta, Kabarindo-  ZTE resmi menjadi perusahaan pembuat perangkat terminal yang menerima sertifikasi Logo Windows 8 untuk pertama kalinya di China.

Ini artinya produk ZTE memiliki kompatibilitas penuh dengan standar kualitas tinggi yang diwajibkan oleh Microsoft untuk perangkat berbasis Sistem Operasi Windows 8.

Di tahun 2012 ini, ZTE juga akan bekerjasama dengan Microsoft untuk merilis sejumlah produk berbasis Windows 8, termasuk jenis smartphone dan tablet.

ZTE menerima sertifikasi untuk kartu data MF668A setelah lulus dalam uji WHCK untuk Microsoft Windows 8. Sertifikasi yang didapat ini akan mempercepat proses peluncuran komersial dari produk-produk seri Windows 8 dari ZTE.

ZTE juga menjalin kemitraan sangat dekat dengan Microsoft yang sudah dimulai sejak tahun 2011. Perusahaan ini adalah mitra strategis yang sangat penting untuk platform Windows 8. ZTE secara resmi meluncurkan Windows Phone pertamanya, yang dinamakan ZTE Tania pada ajang PT/EXPO COMM China tahun 2011 di Beijing dan secara resmi meluncurkan smartphone tersebut di bulan Februari.

“ZTE senantiasa berfokus pada riset dan pengembangan teknologi,” kata Mr. He Shiyou, Wakil Presiden Eksekutif, dan Pimpinan Divisi Terminal serta Handset dari ZTE. “Sertifikasi logo Windows 8 adalah sebuah penanda dari pencapaian dan pengakuan untuk kerja yang sudah bertahun-tahun dilakukan di bidang terminal.