ZTE Gandeng Inet Global Indo; Bersama Synnex Metrodata Indonesia

ZTE Gandeng Inet Global Indo; Bersama Synnex Metrodata Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Tentu saja dalam proses peningkatkan kepuasan pelanggan dan meningkatkan efektifitas serta produktifitasnya.

Melalui kerjasama ini, berbagai produk dan solusi yang ditawarkan akan membantu hotel menghemat biaya dalam menerapkan peralatan jaringan, membangun infrastruktur kabel, dan juga meningkatkan jaringan yang sudah ada, serta meningkatkan keragaman layanan yang terhubung dengan jaringan.

Ketiga perusahaan akan mampu menyediakan produk dan solusi yang lengkap untuk membantu hotel meningkatkan keuntungan bisnis serta memperkuat posisi mereka di antara persaingan yang semakin kompetitif.

Kerjasama ini menggabungkan teknologi jaringan yang terkemuka di industri dari PT. ZTE Indonesia, PT. Inet Global Indo Hospitality Package, dan keahlian PT. Synnex Metrodata Indonesia dalam proses distribusi untuk menghadirkan solusi dan layanan jaringan yang lengkap untuk hotel. Hal-hal yang ditawarkan ini merupakan solusi yang tepat bagi hotel yang ingin membangun infrastruktur jaringan dan juga hotel yang ingin meningkatkan layanan mereka.

Bagi hotel yang ingin membangun jaringan infrastruktur, mereka dapat menghemat hingga 15% modal kerja (capital expenditure/ CAPEX) dan bahkan menghilangkan biaya investasi yang biasanya dibutuhkan untuk membangun infrastruktur Wi-Fi.

Sementara itu, bagi hotel yang ingin meningkatkan layanan mereka, berbagai produk dan solusi terbaru ini akan membantu mereka untuk menyediakan layanan Wi-Fi dengan jangkauan yang lebih luas, sehingga secara efektif mengurangi blank spot atau daerah yang tidak terjangkau oleh sinyal, menyediakan paket penyewaan yang lengkap untuk video conference, dan memanfaatkan sistem interactive embedded smart TV yang pertama di industri untuk memperkaya pengalaman yang didapat oleh tamu-tamu mereka. 

“Saat ini, hotel menghadapi tantangan baru, terutama di sektor konektifitas jaringan,” kata Kenneth He, Vice President Channel Marketing PT ZTE Indonesia. “Tamu-tamu hotel semakin menginginkan koneksi jaringan yang lancar dan selalu terhubung, serta layanan-layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Mereka ingin dapat memenuhi kebutuhan konektifitas bisnis dan personalnya, di area hotel maupun di dalam kamar.”

Lanjut Kenneth, “Melalui kerjasama ini, ZTE menyediakan teknologi jaringan terkemuka di industri yang dapat membantu hotel untuk mengatasi tantangan-tantangan tersebut. Selain itu, kami juga menyediakan layanan yang terhubung dengan jaringan, yang optimal untuk mendukung kegiatan operasional hotel.” Solusi yang ditawarkan ZTE terdiri dari solusi FTTH (Fiber to the Hotel), indoor AP (ZXWL WE2012) and indoor AP untuk Distributed Antenna System (AP W815N), keduanya memiliki 2.4G band untuk jangkauan yang lebih luas, dan juga HD video conferencing system (T700).

“Persaingan yang semakin sengit, memaksa hotel untuk mampu menyediakan layanan yang lebih beragam bagi tamu-tamu mereka, seraya menekan biaya hingga seminimal mungkin,” ucap Sukoco Halim, Marketing Director PT. Inet Global Indo. “Inet Hospitality Package dari kami, memungkinkan hotel untuk dapat memperkaya pengalaman tamu mereka dan meningkatkan produktifitas mereka dengan membangung infrastruktur jaringan yang efisien.”

PT. Inet Global Indo menawarkan Hospitality Package yang terdiri dari bebagai produk, solusi, dan layanan. Salah satu produk yang ditawarkan oleh perusahaan adalah sistem interactive embedded smart TV yang pertama di industri ini. Sistem interaktif ini dirancang serta disesuaikan dengan kebutuhan hotel. Produk ini akan memungkinkan Hotel untuk meningkatkan branding, menampilkan outlet dan fasilitas mereka secara interaktif, dan juga membuat mereka mampu memperkaya layanan interaktifnya.     

Selain produk, PT. Inet Global Indo juga menawarkan berbagai solusi dan layanan yang terdiri dari: Program Zero Capital Investment yang dapat menghilangkan beban biaya investasi untuk pembangunan infrastruktuur Wi-Fi, Program Saving Up To 15% Network CAPEX yang memanfaatkan sistem GPON (Gigabit Passive Optical Network) untuk menyediakan teknologi FTTH serta menyatukan sambungan kabel PABX, CATV, Internet kabel, dan Wi-Fi.

Untuk layanan, perusahaan ini juga menawarkan layanan penyewaan unit Video Conference Terminal, dan layanan Hotspot Login Authentication.

“Bagi beberapa hotel, meningkatkan teknologi jaringan infrastruktur bisa menjadi hal yang rumit. Terutama dalam hal menghadirkan produk dan layanan di lokasi hotel,” jelas Lie Heng, Commercial Director PT Synnex Metrodata Indonesia. “Synnex Metrodata Indonesia memiliki pusat distribusi tersebar di wilayah Indonesia. Didukung dengan tenaga penjualan dan logistik, kami mampu menyediakan produk dan solusi untuk hotel-hotel di Indonesia.”

Berbagai produk dan solusi ini, pertama kali diperkenalkan kepada para eksekutif hotel di acara konferensi ZTE Smart Hospitality yang diselenggarakan pada tanggal 19 Juni 2014, di Bali, Indonesia.