YouTube Indonesia; Siap Mencengangkan Anda

YouTube Indonesia; Siap Mencengangkan Anda

Fairground, SCBD, Jakarta, Kabarindo- Apa jadinya saat Anda mengklik www.youtube.co.id terlihat jelas ikonik mendunia dengan nuansa merah dan hitam ada gradasi wayang yang diakui dunia dan disampingnya ada tugu monas.

Horeeeeee, ada youtube Indonesia artinya konten lokal makin dekat dengan Anda. Masih ingat dengan Sinta dan Jojo, Polisi Gorontalo Menggila yang meraup viewers hampir 4 jutaan, video Udin Sedunnia, sampai yang terbaru ulah lipsync lagu telephone - Lady Gaga Ft. Beyonce Knowles atau video bajaj berjudul Transformer 4 made in Indonesia.

Baru saja usai dan dilanjutkan dengan party, tampak hadir Adam Smith selaku Director of Product Management YouTube Asia Pasific saat preskon di hadapan para jurnalis bersama dengan Rudy Ramawi sebagai CEO Google Indonesia yang diramaikan dengan kehadiran Nidji Band bersama dengan beberapa mitra usaha YouTube Indonesia yaitu BliBli.Com, Unilever dan Edy Haryatno selaku Direktur WAMI.

"Ada perbedaan sejak jam 12 tadi malam sejak mengklik youtube.co.id adalah mengedepankan konten-konten Indonesia. Jadi Anda bayangkan lautan video yang sangat luas dikhususkan untuk mengakomodir kebutuhan viewers mencari konten-konten lokal dari luar negeri atau di Indonesia. Jadi server bisa dari mana saja tapi terpenting kemudahan dunia untuk melihat Indonesia dari mana saja. Jadi tidak perlu susah-susah lagi semua berbau Indonesia," jelas Rudy Ramawi selaku CEO Google Indonesia.

Dari rilis yang diterima redaksi bersamaan dengan peluncuran ini, YouTube juga menjalin kerjasama dengan perusahaan media terkemuka di Indonesia termasuk KompasTV, TVOne, VivaNews, MyTrans.com, Aquarius Musikindo, Nagaswara, Trinity, GP Records dan Musica Studios yang akan menyediakan konten-konten mereka untuk Anda.

Semua mengakui layanan jasa video streaming terbaik di dunia masih dikantongi oleh YouTube dan memang sudah menjadi strategi baru dan cara jitu bagi para talenta di bidang tarik suara untuk terjun ke blantika musik atau aksi lipsync untuk menjadi selebriti.

Selain itu ditemui fakta menarik dari layanan lokal di tanah air, YouTube telah menandatangani perjanjian lisensi yang memungkinkan para musisi dan komposer Indonesia diwakili oleh Wahana Musik Indonesia (WAMI) untuk memperoleh penghasilan dari YouTube. Pendapatan tersebut dihasilkan dari iklan yang akan tampil pada saat video YouTube dimainkan. Berdasarkan perjanjian tersebut, para pencipta lagu Indonesia sekarang akan menerima pembayaran dari asosiasi mereka ketika pemegang hak mendistribusikannya di YouTube.

Selain itu pihak Google yang mengakuisisi YouTube telah menandatangani perjanjian lanjuta dengan Composers and Authors Society of Hong Kong Limited (CASH) sehingga komposer dan musisi asing juga bisa mendapatkan penghasilan dari YouTube di Indonesia. Berdasarkan perjanjian ini, CASH mewakili empat komunitas hak cipta musik Anglo-American (termasuk ASCAP dan BMI di Amerika Serikat, PRS for Music di Inggris dan APRA untuk kawasan Australasia) serta Taiwanese Music Copyright Society (MUST) untuk memberikan lisensi bagi memainkan komposisi musik Anglo-Amerika dan Taiwan di YouTube Indonesia.

Berkenaan dengan perhelatan akbar Olimpiade 2012 London mendatang, para pengguna YouTube di Indonesia dapat menyaksikan semua pertandingan langsung tanpa biaya secara live streaming di saluran international Olympic Committee atau www.youtube.co,/olympic mulai tanggal 27 Juli hingga 12 Agustus 2012.

Saluran IOC akan memiliki 10 tayangan pertandingan secara langsung dengan kualitas definisi tinggi, dimulai jam 09.00 pagi sampai 23.00 waktu London siaran 24 jam dari Olympic News Channel. Saluran ini juga akan memiliki highlight reel serta video lengkap dari seluruh pertandingan yang telah selesai- dikelompokkan berdasarkan hari, penyerahan medali atau cabang olahraga.


Seru khan................?