XL Superstar Tanpa Bakat; Raih Rekor MURI

XL Superstar Tanpa Bakat; Raih Rekor MURI

Surabaya, Kabarindo- Program PT XL Axiata Tbk., Superstar Tanpa Bakat, meraih rekor MURI untuk kategori jumlah peserta terbanyak pada seleksi bintang dengan cara mengunggah video digital.

XL telah menerima video sejumlah 15.634 dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Mulai dari Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Banjarmasin, Palembang, Pekanbaru dan Medan. Hal ini menunjukkan pengguna aktif internet tidak hanya terbatas di Jawa, tapi juga telah menjangkau luar Jawa.

“Kami menerima belasan ribu video yang kreatif dan menarik. Respon positif ini menunjukkan internet sudah menjadi media komunikasi bagi anak muda sehingga aspirasi mereka mudah tersalurkan,” ujar Direktur Marketing XL, Nicanor V. Santiago III, pada Rabu (20/11).
 
Superstar Tanpa Bakat diluncurkan pada Juni lalu yang merupakan program bagi para anak muda yang ingin menjadi superstar tanpa perlu memiliki keahlian khusus maupun kriteria penampilan fisik tertentu. Mereka ditantang untuk menunjukkan kreativitas, keberanian dan kepercayaan diri dalam bentuk video yang kemudian diunggah di website XL.

Siapapun dapat mengikuti program ini dengan mengunggah karya unik mereka di youtube dan vote melalui www.xljagoanmuda.com/superstartanpabakat. Peserta dapat mengajak saudara ataupun rekan untuk vote hasil karyanya melalui http://www.XLJagoanMuda.com atau dengan mengirimkan SMS ke 266.

XL kemudian memilih 22 finalis yang mengikuti Grand Final Festival Jagoan Muda Superstar Tanpa Bakat di Jakarta pada akhir pekan lalu. Juara 1 diraih Alvian Sayid Fajar dari Bandung, Juara 2 Muhammad Hafiz dari Banjarmasin, Juara 3 Muhammad Hilmiadi dari Mataram serta Juara Favorit adalah Wan Damanik dari Medan dan Rio Filza dari Sukabumi.
 
Melalui program tersebut, XL berkomitmen untuk lebih serius merangkul anak muda. Mereka bisa mengekspresikan kreativitas melalui internet dan menjadi superstar.

Nicanor mengatakan, pengguna layanan data saat ini didominasi oleh anak muda yang penuh rasa ingin tahu, kreatif dan inovatif  Pertumbuhan traffic layanan data di XL mencapai 125% dari 33,7 juta pelanggan data sampai dengan kuartal 3 tahun ini.