XL Rilis USAHAWAN; Aplikasi Berbasis Komputasi Awan

XL Rilis USAHAWAN; Aplikasi Berbasis Komputasi Awan

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. meluncurkan aplikasi berbasis komputasi awan “USAHAWAN”.untuk mendukung pemerintah dalam mendorong perkembangan dunia wirausaha di Indonesia, khususnya UKM/IKM.
 
Peluncuran solusi XCloud USAHAWAN dilakukan di Sumatera untuk menunjukkan keseriusan XL dalam membantu pengembangan bisnis di bagian barat Indonesia. Sumatera terkenal kaya akan potensi alam dan wisata. Angka pertumbuhan sektor UKM/IKM di Sumatera juga tinggi. Namun hingga kini hanya sedikit yang telah digarap secara serius.
 
Vice President XL Regional Sumatera, Haryo Wibowo, mengatakan USAHAWAN menunjang pencapaian tujuan XL dalam menyediakan layanan data yang mudah dan murah untuk memaksimalkan potensi pelanggan.
 
Solusi ini memiliki harga yang terjangkau dan penggunaannya mudah. Fitur-fitur yang ditawarkan bermanfaat untuk menunjang bisnis para pelaku UKM/IKM. Melalui solusi ini, diharapkan potensi di Sumatera dapat dioptimalikan sehingga para pelaku bisnis terutama sektor UKM/IKM dapat meningkatkan penjualan produk mereka.
 
“Melalui solusi XCloud USAHAWAN, para pelaku UKM/IKM dapat mempromosikan produk mereka, berkomunikasi lebih cepat melalui fasilitas email yang handal dan menyimpan data secara aman. XL berkomitmen untuk menjalin kerja sama dengan pekerja dan pengusaha guna memastikan terbentuknya UKM/IKM yang lebih baik, produktif dan kompetitif yang mengarah pada produktivitas dan kualitas yang lebih baik,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Rabu (29/10/2014).
 
Target utama pengguna solusi ini adalah 70% dari 56,5 juta UKM yang tersebar di seluruh Indonesia yang belum menggunakan solusi IT.
 
Pengguna dapat langsung masuk ke www.gerbangusaha.com. Pada halaman web ini akan ditemukan instruksi cara berlangganan. Fitur-fitur yang dapat digunakan diantaranya fasilitas website yang dapat digunakan sebagai personal web atau personal blog atau untuk menampilkan company profile. Fasilitas web juga bisa langsung dikonversikan menjadi media e-commerce, fasilitas email maupun dengan fasilitas penyimpanan data. Untuk melakukan setting, pengguna dapat memanfaatkan smartphone berbasis Android, Apple, ataupun Windows. Untuk melakukan setup tidak harus melalui laptop atau PC walaupun hal tersebut juga bisa dilakukan.