XL Rilis Isi Ulang Pulsa; Melalui Kartu Kredit

XL Rilis Isi Ulang Pulsa; Melalui Kartu Kredit

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. bekerja sama dengan Visa meluncurkan layanan isi pulsa melalui kartu kredit atau debit yang berlogo Visa.
 
Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mengisi ulang pulsa secara aman dan cepat, kapanpun, dimanapun, langsung dari ponsel atau PC menggunakan kartu kredit atau debit Visa yang diterbitkan oleh bank penerbit di Indonesia.
 
Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi, berharap layanan ini memberikan kemudahan kepada pelanggan. Mengisi pulsa kini bukan hanya melalui cara konvensional, ATM ataupun merchant-merchant seperti supermarket, tapi juga bisa melalui kartu kredit atau debit Visa.
 
“Penambahan electronic channel ini dapat menjangkau dan memberikan kemudahan bagi pelanggan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” ujarnya pada Kamis (19/6/2014).
 
Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Ellyana Fuad,  mengatakan pelanggan XL bisa mengisi pulsa pra-bayar menggunakan kartu Visa melalui aplikasi atau website MyXL, kapan saja dan di mana saja tanpa perlu ke toko atau ATM.
 
Untuk melakukan isi ulang, pelanggan cukup mengakses website atau aplikasi MyXL, memilih “Isi Pulsa” dan melanjutkan instruksi yang diberikan. Bagi yang belum melakukan registrasi akan diminta untuk menuliskan nomor kartu kredit sebelum menentukan jumlah pulsa yang akan dibeli. Proses pembelian ini hanya berlaku untuk satu kali transaksi isi ulang (one time reload) dan pembelian pulsa akan dipotong langsung dari dana atau limit kartu. Pelanggan dapat mengisi pulsa dengan denominasi mulai dari Rp. 25 ribu-Rp. 200 ribu. Pulsa juga dapat ditujukan ke nomor XL selain pemilik kartu kredit. Bagi pelanggan yang sudah melakukan registrasi, cukup memasukkan M-Pin (Personal Identification Number) sebagai validasi.
 
Kerja sama XL dan Visa juga menawarkan layanan Isi Pulsa Otomatis atau pengisian pulsa secara berkala. Dengan cara yang sama melalui website atau aplikasi My XL, pelanggan tinggal memilih menu Isi Pulsa Otomatis dan mengikuti instruksi yang diberikan.
 
Layanan ini berlaku bagi pelanggan yang sudah melakukan registrasi. Pelanggan akan diminta untuk memasukkan data nomor kartu kredit dan mengatur tanggal pengisian pulsa. Setelah proses pendaftaran ini berhasil, pulsa akan tertop-up secara otomatis pada tanggal yang telah dijadwalkan. Saat ini, proses Isi Pulsa Otomatis dapat dilakukan oleh pemilik kartu kredit Mandiri, CIMB Niaga, Mega, Danamon, Bukopin, BCA, BNI, serta kartu debit Bank Mandiri, CIMB Niaga dan Mega.
 
Seluruh layanan isi ulang tersebut dapat digunakan oleh pelanggan smartphone maupun feature phone yang memiliki koneksi Internet dan browser di dalamnya mulai 1 Juli. Selama 1 Juli-31 Desember 2014, XL dan Visa memberikan promo tambahan pulsa 25% untuk 7.000 pengguna Visa yang melakukan registrasi Isi Ulang Pulsa. Bonus pulsa akan diberikan ke nomor yang dituju.