XL Perluas Jaringan 4G LTE; Tambah BTS

XL Perluas Jaringan 4G LTE; Tambah BTS

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. terus memperluas layanan 4G LTE. Untuk itu, XL menambah jumlah BTS guna mendukung jaringan ini.
 
Deputy Chief Commerce Officer XL East and North Region, Kencono Wibowo, mengatakan saat ini layanan 4G LTE XL bisa dinikmati di 8 kota secara komersial ataupun uji coba yaitu di Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Mataram.
XL berencana meluncurkan layanan 4G LTE secara komersial di Denpasar pada 10 Oktober, sedangkan di Surabaya pada 17 Oktober. Tujuannya agar coverage area lebih luas untuk menjangkau lebih banyak masyarakat.
XL akan menempatkan 518 BTS 4G di wilayah East Region yang meliputi Jatim, Bali dan Lombok. Di Surabaya, XL akan menambah BTS menjadi 220 BTS. Jumlah ini jauh lebih tinggi dibandingkan saat awal sebanyak 10 BTS. BTS di Bali juga akan ditambah dari 25 menjadi 258 BTS, sedangkan di Lombok akan ditambah dari 10 menjadi 40 BTS.

“Modernisasi jaringan atau penggantian perangkat terus kami lakukan hingga akhir Desember 2015 agar performa akses data 4G LTE menjadi lebih baik,” ujar Kencono pada Rabu (19/8/2016).
 
Ia menambahkan, XL terus mengedukasi masyarakat agar bisa menikmati dan memanfaatkan layanan 4G LTE secara maksimal guna meningkatkan kualitas hidup mereka. Dengan demikian masyarakat bisa merasakan langsung keunggulan layanan internet super cepat ini.
 
“Masyarakat bisa memanfaatkan layanan 4G LTE untuk berbagai keperluan, terutama untuk mendukung produktivitas keseharian, baik untuk belajar, bekerja maupun mengembangkan ekonomi mikro,” ujarnya.
 
Untuk itu, XL memberikan kemudahan kepada masyarakat gua beralih pada layanan 4G LTE melalui program Power Pack. Mereka bisa menukarkan kartu SIM lama dengan kartu SIM 4G secara gratis. Ditawarkan pula paket bundling ponsel 4G dengan harga yang menyasar semua segmen, serta paket data HotRod 4G yang berlaku selama 24 jam tanpa time-band.
 
Pelanggan termasuk pengguna baru bisa mendapatkan paket tersebut melalui aplikasi MyXL dan *123#. Terdapat 3 paket pilihan HotRod 4G, yaitu 2.5GB+1GB seharga Rp. 100 ribu/bulan, 6GB+2GB seharga Rp. 200 ribu/bulan serta 10GB+4GB seharga Rp. 300 ribu/bulan.