XL Luncurkan Program; Kebahagiaan Ramadhan 1436 H

XL Luncurkan Program; Kebahagiaan Ramadhan 1436 H

Surabaya, Kabarindo- Menyambut Ramadhan dan Lebaran 2015, PT XL Axiata Tbk. meluncurkan program Ramadhan dan Lebaran bertema Kebahagiaan Ramadhan dengan menawarkan berbagai produk menarik mulai dari produk baru, road show, aktivitas digital, bundling hingga transformasi jaringan.
 
Deputy CCO XL East & North, Kencono Wibowo, mengatakan pada Sabtu (13/6/2015), program tersebut bertujuan memberikan manfaat lebih kepada masyarakat, terutama yang menunaikan ibadah puasa dan merayakan Lebaran.
 
Ada 2 paket internet baru yang diluncurkan yaitu HotRod 24 Jam dan paket internet HotRod Your Way dengan ekstra kuota. HotRod 24 Jam merupakan paket yang berlaku 24 jam penuh tanpa pembagian waktu dan berlaku di jaringan 2G maupun 3G. Paket ini mengakomodir pelanggan yang membutuhkan akses internet super cepat dan stabil setiap saat. Tersedia tiga pilihan, masing-masing 600MB seharga Rp. 25 ribu/30 hari, 2GB seharga Rp. 50 ribu/30 hari dan 5GB seharga Rp. 100 ribu/30 hari. Semuanya memberikan kecepatan internet hingga 14,4Mbps.
 
Pada paket internet HotRod Your Way, pelanggan dapat menikmati kuota seharian dan leluasa memilih sendiri waktu akses extra kuotanya, pagi, siang atau malam. Paket ini sesuai bagi pelanggan yang membutuhkan banyak akses internet super cepat pada waktu-waktu tertentu. Tersedia dengan tarif mulai dari Rp. 25ribu/30 hari. Pelanggan bisa mendapatkan kecepatan akses internet hingga 7,2Mbps untuk pemakaian 24 jam dan kuota tambahan sampai dengan 1,2GB.
 
Untuk mempermudah pelanggan mendapatkan smartphone dan layanan spesial internet super cepat HotRod tersebut, XL meluncurkan HotRod Gadget. Dalam platform ini, pelanggan bisa menemukan beragam program bundling XL yang bekerja sama dengan sejumlah penyedia smartphone terkemuka, review tentang operating system atau smartphone terbaru hingga forum untuk diskusi mengenai smartphone, aplikasi dan software.  Jenis smartphone yang tersedia beragam, termasuk ponsel berkemampuan akses 4G LTE dengan berbagai harga.
 
Untuk aktivitas digital, XL menggelar Program Rumah Silaturahmi. Dengan masuk ke mini site rumahsilaturahmi.xl.co.id, pelanggan bisa mendapatkan berbagai layanan digital bertema Ramadhan, antara lain Rumah Silaturahmi, Mudik, Personal call/sahur call, Ngabuburit Show, Salam Salam, Amal, Zakat dan CSR.
 
XL juga menyelenggarakan program roadshow berupa aktivitas di pusat-pusat perbelanjaan dan bertemu langsung masyarakat dengan menyelenggarakan antara lain bazar gadget, experience center dan aksi sosial. Program lainnya berupa Posko Mudik pada 14-23 Juli 2015. XL akan mendirikan sejumlah posko mudik yang menyediakan layanan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan perjalanan pulang kampung. XL juga akan menyelenggarakan program mudik untuk para penjual pulsa.
 
Untuk memastikan layanan internet dan data yang berkualitas hingga ke pelosok daerah, XL melanjutkan program tranformasi jaringan. Pada 2015, XL menargetkan transformasi jaringan untuk 10 kota selain Jakarta yaitu Medan, Palembang, Serang, Pandeglang, Semarang, Yogyakarta, Sidoarjo, Mataram, Banjarmasin dan Makassar.
 
Program ini dijalankan dengan meningkatkan kualitas jaringan melalui desain menyeluruh, implementasi yang tepat waktu, akselarasi alih teknologi 2G menuju 3G dan optimasi serta memadukannya dengan aspek bisnis seperti merancang strategi pemasaran, prioritasi penjualan dan strategi distribusi yang tepat. Evaluasi dan pemantauan secara menyeluruh terus dilakukan. Untuk mendukung proyek ini, XL telah melakukan pendekatan baru untuk desain jaringan di RAN, transmisi dan core serta mengimplementasikan teknologi terbaru.