XL Luncurkan Layanan Video Streaming; TRIBE

XL Luncurkan Layanan Video Streaming; TRIBE

Surabaya, Kabarindo- Kehadiran internet cepat 4G LTE di Indonesia telah mendorong peningkatan tuntutan masyarakat atas layanan data yang komplit dan berkualitas tinggi. Salah satu layanan data yang saat ini paling diinginkan masyarakat adalah video streaming.

PT XL Axiata Tbk. merespon hal itu dengan meluncurkan layanan video streaming “TRIBE” dengan harga terjangkau yang menawarkan berbagai keunggulan dari sisi materi video maupun kualitas jarinngan.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, mengatakan pada Selasa (22/3/2016), dengan dukungan jaringan 4G LTE berkecepatan tinggi, kebutuhan masyarakat untuk menyaksikan tayangan film, serial dan siaran olahraga bermutu kapan saja dan di mana saja bisa terpuaskan secara terjangkau melalui TRIBE.

TRIBE menyediakan konten film yang cukup lengkap dengan genre horor, action maupun drama. Selain film Barat, juga tersedia film-film Asia, antara lain dari Korea, Asia dan film Indonesia terbaru. Ada pula layanan siaran dari saluran Oh!K TV dan Channel M dari Korea. Tribe juga menyediakan layanan siaran langsung olahraga seperti Bundesliga, Eredivisie Liga Belanda, MotoGP, Formula 1 dan kejuaraan Bulutangkis BWFChampionship.

Dalam penyediaan konten-konten tersebut, XL bekerja sama dengan beberapa rumah produksi besar sebagai penyedia film, juga Oh!K, Channel M dan FOX Sport untuk siaran langsung drama Korea dan olahraga.

Untuk menikmati layanan TRIBE, pelanggan dapat mencoba gratis selama 30 hari pertama dengan mengaktifkan langganan Tribe lewat aplikasi MyXL, lalu mengunduh aplikasi Tribe di Google Play Store atau iTunes App Store. Siapa saja bisa mengunduh aplikasi ini, namun untuk berlangganan dan menonton konten yang disajikan harus menggunakan nomor XL dan membayar dengan pulsa XL.

Dian mengatakan, jaringan 4G LTE dari XL sudah mumpuni untuk menikmati online video streaming tanpa buffering, sehingga pelanggan bisa menikmati konten-konten video secara nyaman yang ditampilkan dalam kualitas High Definition (HD).

Untuk menikmati layanan Tribe secara maksimal, pelanggan harus menggunakan  smartphone dengan kemampuan akses ke layanan 4G LTE. Jenis ponsel atau gadget yang ideal untuk menikmati TRIBE adalah yang sudah dilengkapi sistem operasi Android versi minimal 4.4 ke atas dan iPhone minimal type 5S.