XL Hadirkan Digital Advertising; Dukung UKM

XL Hadirkan Digital Advertising; Dukung UKM

Surabaya, Kabarindo- Pertumbuhan kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia terus meningkat.
 
Peran UKM dirasakan makin penting dalam roda ekonomi. Dalam pertemuan internasional APEC di Bali pada 5-7 Oktober lalu, dirumuskan 7 kesimpulan diantaranya mengenai komitmen APEC untuk mendukung UKM dalam roda ekonomi di Indonesia. Dukungan pemerintah Indonesia terhadap UKM akan membawa dampak positif yang dapat mendorong laju pertumbuhan UKM di setiap daerah di Indonesia.
 
PT XL Axiata Tbk. memberikan dukungan kepada UKM dengan menyediakan media berbasis teknologi yang mudah dijangkau dan tepat untuk mempromosikan barang atau jasa UKM kepada wisatawan domestik maupun asing.
 
General Manager Finance Management Service XL East Region, Adi Yuharman, mengatakan pada zaman yang serba digital sekarang, XL mempunyai tanggung jawab untuk memasarkan teknologi sekaligus membantu wirausaha dan pelaku UKM dalam mengembangkan bisnis dengan teknologi.
 
“Salah satu kunci sukses suatu bisnis adalah berhasil memasarkan produk barang / jasa yang dimiliki secara konvensional maupun digital. Dengan mobile advertising, pelaku UKM diharapkan bisa lebih mudah memasarkan produk dengan jangkauan lebih luas,” ujarnya pada Sabtu (23/11).
 
XL menggandeng AdReach dalam memberikan solusi bagi para pelaku UKM untuk memasarkan usaha melalui Digital Advertising. Para pelaku UKM bisa mendapatkan media promosi efektif  yang dapat disesuaikan dengan permintaan pengiklan sesuai lokasi sasaran iklan. Melalui media Digital Advertising, kastemer bisa langsung mendapatkan informasi mengenai promo dan penawaran dari pengiklan dan mendatangi tempat usaha.
 
XL menawarkan paket promosi dengan harga terjangkau mulai Rp. 500.000 - Rp. 3000.000.  UKM yang berminat untuk memasang promosi melalui Digital Advertising bisa mengirimkan email ke adsales@xl.co.id.
 
Jaringan XL didukung oleh lebih dari 6500 BTS (2G dan 3G) di area east region sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan koneksi yang lambat.