XL; Gandeng 11 Kampus IT APTIKOM

XL; Gandeng 11 Kampus IT APTIKOM

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. telah menjalin kerja sama dengan 11 kampus di bawah naungan APTIKOM (Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer).

Ke-11 kampus tersebut adalah :
1.      Fakultas Sain dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim
2.      Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim
3.      Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)
4.      Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM)
5.      Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA)
6.      Fakultas Teknik Industri Institut Teknologi Nasional (ITN)
7.      STT Atlas Nusantara (STTAR) Malang
8.      STMIK PPKIA Pradnya Paramita Malang
9.      STT  STIKMA Internasional Malang
10.  STIMIK ASIA Malang
11.  STIE ASIA Malang

Menurut Regional Sales Operational Manager XL East Java2, Eko Setiawan, kerja sama tersebut bertujuan mendukung perkembangan bidang teknologi, informatika dan komputer, terutama dalam hal terciptanya konten lokal Indonesia.

“Kerja sama ini merupakan bentuk nyata dukungan XL di bidang teknologi, informatika dan komputer. Semakin banyak konten lokal yang diciptakan oleh developer lokal kita akan menambah semarak dan variatif fitur / fasilitas yang bisa ditawarkan kepada pelanggan. Konten lokal juga memudahkan pelanggan,” ujarnya pada Sabtu (21/12).
 
XL juga memberikan Cyber Campus yaitu program Donasi Teknologi Informasi berupa SIFOSTER (Sistem Informasi Terpadu), memberikan Komunitas Kampus XL dengan Gratis Menelpon dan SMS ke sesama komunitas kampus serta Android Corner / IT Corner untuk menunjang program kampus yang sudah ada.
 
Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari Campaign Konten Lokal Indonesia XL bersama KLIK dan APTIKOM dengan konsep acara Kumpul KAMPIUN  (Konten, Animasi & Aplikasi Untuk Indonesia), yaitu Workshop Technopreneurship Roadshow ke-11 Kampus dan ICT Goes to Mall yang telah dilaksanakan pada 11-17 November lalu.
 
“Dengan kerjasama ini, diharapkan 15 ribu anggota komunitas dari beberapa kampus tersebut bisa menikmati tarif komunitas gratis telpon dan sms dari XL,” ujar Eko.