XL Future Leaders; Gelar The Scholarship Batch 2

XL Future Leaders; Gelar The Scholarship Batch 2

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. bekerja sama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) telah mengadakan Future Leaders the Scholarship batch 2 yang diikuti 87 mahasiswa terbaik dari 13 universitas negeri di Indonesia.
 
Selain memberikan beasiswa selama satu tahun untuk mahasiswa tahun ajaran terakhir, program ini juga memberikan pengembangan pribadi berupa pelatihan softskill.
 
Pelatihan pertama yang disebut camp I dan II berlangsung di Wisma Marinir Angkatan Laut, Mega Mendung Bogor pada akhir Oktober lalu. Selama 5 hari, mereka mengikuti kegiatan outdoor maupun indoor sejak pukul 4 pagi hingga 12 malam yang diikuti dengan semangat.
 
Mereka dididik oleh orang – orang yang berpengalaman di bidang masing - masing untuk membentuk mereka sebagai calon pemimpin bangsa yang memiliki integritas, tahu akan passion dalam diri mereka dan memberikan energi positif kepada masyarakat.
 
Pengurus Yayasan Karya Salemba Empat, tim dari akademi militer pimpinan Letkol George Royke dan tim trainer dari People Develop People (PDP) memberikan materi berupa emotional intelligent, leadership basic concept, kreativitas - mental - komunikasi - semangat motivasi serta disiplin - mental pemimpin dan cinta tanah air.
 
GM Human Capital Shared Services XL, Muhammad Hira Kurnia, dan Manager Performance Management & Culture XL, Mohamad Rizki, juga memberikan wawasan.
 
"Layaknya lomba lari estafet, pemberi dan penerima tongkat harus selalu siap untuk mentransfer tongkat estafet. Inilah yang dilakukan XL dan KSE melalui Future Leader - The Scholarship Camp Batch 2,” ujar Hira pada Minggu (17/11).
 
Banyak hal positif dari pelatihan ini antara lain sikap positive fighter dan kegiatan sosial yang dilakukan peserta. Ke-87 peserta mendapatkan uang Rp. 5.500.000 dalam waktu 5.5 jam, tanpa bantuan dari tim penyelenggara, bahkan tanpa alat komunikasi. Banyak cara untuk berjuang mendapatkan uang dengan upah dari mencuci mobil, mencuci piring dan gelas di restoran, membantu menjual pisang ke jalan raya dan kegiatan lainnya.
 
Hasil uang atas usaha mereka telah menghasilkan proyek sosial berupa 2 kedai makanan dan minuman untuk 2 penjaga sekolah di SD Mega Mendung 2 dan SD Mega Mendung 3 yang sebelumnya tidak memiliki kedai makanan dan minuman. Mereka juga membelikan tempat sampah dan sapu untuk tiap kelas serta 480 celengan untuk siswa.
 
Camp pelatihan ditutup dengan pemberian sertifikat kepada seluruh peserta oleh Mohamad Rizki, perwakilan XL, dan simbolisasi program CSR XL Axiata di SD Mega Mendung 2 dan SD Mega Mendung 3.