XL Dukung Seminar Nasional; Temu Entrepreneur Se-Indonesia 2013

XL Dukung Seminar Nasional; Temu Entrepreneur Se-Indonesia 2013

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk mendorong lahirnya para wirausaha muda dengan mendukung Seminar Nasional Temu Entrepreneur Se-Indonesia yang diadakan Entrepreneur Association (EA) di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Malang, pada 23-24 Nopember kemarin.
 
Tujuan seminar mendorong lahirnya para wirausaha muda baru serta menunjukkan hasil dan prestasi yang telah dicapai oleh para wiruasaha muda agar menginspirasi masyarakat Indonesia dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.
 
Seminar tersebut terbuka untuk umum, tidak ada batasan siapa pesertanya, Acara ini diikuti 1.000 peserta yang mendapat fasilitas kartu perdana XL bebas dengan paket internet Super Ngebut 12GB yang bisa digunakan untuk menunjang bisnis mereka.
 
Pada seminar tersebut diajarkan bagaimana bisa membuka usaha langsung laris, bagaimana melihat peta bisnis dengan cara yang berbeda, bagaimana menciptakan brand image produk, bagaimana cara memasarkan usaha dengan modal minim, bagaimana memperoleh permodalan dari bank dan bagaimana networking dengan pengusaha seluruh Indonesia.
 
Juga dihadirkan beberapa pakar wirausaha terkenal untuk berbagi pengalaman sukses yaitu Ippho Santosa, pemilik TK Khalifah dan penulis buku - buku entrepreneur best seller. Juga ada Hermas Puspito, CEO Ednovate, pakar di bidang marketing strategy for business, marketing plan. Selain itu ada Jaya Setiabudi,  pendiri Entrepreneur Association dan penulis buku The Power of Kepepet.
 
Regional Sales Operational Manager East Java 2, Eko Setiawan, mengatakan salah satu kunci sukses seorang wirausaha adalah mampu mempromosikan produknya secara konvensional maupun secara online.
 
“Secara online dibutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil. Melalui jaringan hotrod 3G XL, para wirausaha muda bisa mempromosikan bisnis dengan lancar,” ujarnya pada Senin (25/11).
 
Seminar tersebut sejalan dengan program CSR XL yaitu XL Future Leader yang salah satu kompetensinya adalah mengasah jiwa kewirausahaan dan inovatif. Tahun ini XL telah melakukan seleksi di 15 kota di seluruh Indonesia yang meliputi tes tertulis, Focus Group Discussion dan wawancara. Sebanyak 135 mahasiswa akan mendapatkan pelatihan selama 2 tahun dan sebanyak 22 peserta adalah dari area east region.