XL Buka SMS Donasi; Bantu Korban Tanah Longsor Ponorogo

XL Buka SMS Donasi; Bantu Korban Tanah Longsor Ponorogo

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. selalu berusaha meringankan beban masyarakat yang dilanda bencana.

Sebagai wujud kepedulian kepada korban bencana tanah longsor di Ponorogo beberapa waktu lalu, XL mengadakan program penggalangan donasi melalui SMS Donasi “XL Peduli Ponorogo”. Program tersebut dibuka hingga 14 Mei 2017. Donasi dari pelanggan selanjutnya akan disalurkan kepada para korban bencana.

Vice Presiden East Region XL Axiata, Desy Sari Dewi, mengatakan pihaknya ikut berduka dan prihatin atas bencana yang dialami warga Ponorogo. Untuk itu, XL telah mengirimkan bantuan dalam bentuk bahan makanan secara langsung kepada para korban.

Desy mengajak pelanggan khususnya di wilayah Jawa Timur untuk memanfaatkan program SMS Donasi guna meringankan derita para korban bencana.

Caranya mudah. Ketik Donasi [spasi] XLPeduli [spasi] nominal (kelipatan 1000-200.000). Contoh: Donasi XLPeduli 50.000 (kelipatan 1000-200.000). Lalu kirimkan ke nomor 6116. Program ini bisa diikuti oleh pelanggan XL maupun AXIS.

“Hasil dari program tersebut akan diserahkan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana longsor Ponorogo atas nama pelanggan,” ujar Desy pada Sabtu (15/4/2017).

Bencana tanah longsor melanda Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, pada Sabtu, 1 April 2017 lalu. Longsoran ribuan kubik tanah di lereng perbukitan tersebut telah menimbun puluhan rumah warga dan mengakibatkan lebih dari 25 orang meninggal. Sebanyak 20 korban lebih belum ditemukan. Saat ini, warga yang kehilangan rumah sementara ditampung di dua shelter yang dibangun oleh tim gabungan Pemkab Ponorogo, TNI dan Polri. Terdapat sekitar 87 warga yang berada di pengungsian, termasuk lansia dan anak-anak.