XL Awards 2013; Tetapkan 19 Pemenang

XL Awards 2013; Tetapkan 19 Pemenang

Surabaya, Kabarindo- Sebanyak 19 orang memenangkan kompetisi XL Awards 2013 yang diadakan PT XL Axiata Tbk. bagi wartawan dan masyarakat umum atas karya mereka.

Kompetisi terbagi dalam 3 kategori yaitu karya tulis untuk wartawan dan umum, karya foto untuk wartawan dan umum serta kategori sosial media untuk kultwit Twitter dan video Facebook.

Menurut Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi, karya yang masuk selama 6 bulan terakhir mencapai ribuan. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap karya tulis, foto dan sosial media.

XL Awards menerima 1311 karya foto, 576 karya tulis dan 383 peserta social media. Untuk menjunjung obyektivitas, proses penilaian melibatkan sejumlah juri yang berkompeten sesuai dengan kategori kompetisi.

Setelah melalui proses seleksi, dipilih 100 karya terbaik dari tiap kategori. Terpilih 19 pemenang dengan juara 1-3 untuk kategori foto dan karya tulis, juara 1 dan 2 untuk kategori social media serta juara favorit untuk kategori foto dan video Facebook. Total hadiah yang diperoleh Rp 190 juta.

“Karya mereka menjadi salah satu alat kami dalam mengetahui persepsi masyarakat mengenai pentingnya layanan telekomunikasi di Indonesia. Gambaran kondisi telekomunikasi di pelosok negeri dan besarnya kebutuhan pelanggan atas layanan tersebut akan menjadi acuan bagi kami dalam memaksimalkan kualitas layanan,” ujarnya pada Selasa (12/11).

XL Awards memasuki tahun ke-8 pada 2013 yang mengangkat tema Upaya XL Memberikan Layanan Telekomunikasi Terbaik Bagi Pelanggan dan Indonesia.  Kompetisi dimulai sejak 11 Maret - 31 Agustus. Jurnalis dan masyarakat umum didorong untuk menyumbangkan ide, masukan, gagasan dan pemikiran kreatif dalam bentuk artikel, foto dan video mengenai layanan telekomunikasi dan manfaatnya bagi kehidupan masyarakat.