XL 2015; Rilis Extreme HD Video

XL 2015; Rilis Extreme HD Video

Jakarta, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk (XL) memamerkan layanan "Extreme HD 360 Video" guna mengedukasi layanan 4G LTE ke pelangggannya.

"Demonstrasi Extreme HD 360 Video untuk menunjukkan kualitas layanan 4G LTE dari XL. Jika layanan 4G LTE kami bisa untuk membuat dan menayangkan Video 360 dengan kualitas bagus, berarti layanan internet super cepat XL juga akan cukup baik untuk mendukung layanan-layanan inovatif dan bermanfaat lainnya," kata Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Nicanor V Santiago di Jakarta, Rabu.

Saat ini XL sudah menyediakan layanan 4G di 8 kota/area baik secara komersial ataupun uji coba, yaitu Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Mataram-Lombok.

Sejak Januari 2015, sudah lebih dari 200.000 pelanggan melakukan penggantian kartu 4G (Usim). Data XL menunjukkan, lebih dari 400.000 pelanggan di Jabodetabek sudah menggunakan ponsel 4G. Ada 20 lokasi XL Center di Jabodetabek yang bisa melayani ganti kartu 4G gratis.

Menurut Nicanor, pemutaran Video 360 tersebut merupakan bagian dari program edukasi manfaat 4G LTE, tujuannya, agar saat nanti penyelenggaraan layanan 4G LTE komersial merata di berbagai kota, maka XL sudah benar-benar siap melayani permintaan pelanggan atas layanan 4G LTE yang berkualitas.

Demo Extreme HD 360 ini bisa saksikan dan dicoba di dalam wahana Bus HotRod 4G, bus edukasi yang akan berkeliling dan singgah di area yang sudah terlayani 4G LTE, yaitu di area Kelapa Gading dan menyusul area Senayan-Jl. Sudirman.

Pada kesempatan itu, XL juga menawarkan program "Power Pack", yang terdiri atas kemudahan menukar kartu SIM lama menjadi kartu SIM 4G, paket bundling ponsel 4G dengan harga yang menyasar semua segmen, serta paket data HotRod 4G yang menarik.

XL telah menyiapkan paket data HotRod 4G yang sangat menarik, paket ini berlaku selama 24 jam tanpa time-band. Pelanggan, termasuk pengguna baru, bisa mendapatkan paket ini melalui aplikasi MyXL dan *123#.

Inovasi lain yang ditawarkan adalah "Paket HotRod Video", yang akan lebih memudahkan pelanggan dalam mengakses video streaming di mana saja dan kapan saja dengan tarif spesial. Pelanggan XL sudah mulai bisa menikmati paket ini sejak 6 Agustus 2015.

Dengan berlangganan paket Hotrod Video, pelanggan akan mendapatkan manfaat kuota spesial, berupa kuota yang lebih banyak dan khusus untuk akses ke saluran penyedia video streaming seperti YouTube, VIKI, dan Dailymotion. Pelanggan tidak perlu lagi khawatir pulsanya akan cepat habis jika mengakses video streaming.

Paket HotRod Video tersedia dalam 3 paket, masing-masing paket dengan kuota 100MB, paket kuota 750MB.

Untuk saat ini, kecepatan akses yang ditawarkan dengan paket Hotrod Video adalah hingga 14,4 Mbps untuk 3G, dan hingga 50 Mbps untuk 4G. XL akan terus meningkatkan kecepatan akses ini hingga 42 Mbps dan 100 Mbps seperti dilansir dari laman antaranews.