Wonderful Indonesia Di Rusia; Targetkan Transaksi Besar di TEI 2015

Wonderful Indonesia Di Rusia; Targetkan Transaksi Besar di TEI 2015

Jakarta, Kabarindo- Atase Perdagangan RI di Moskow Heryono Hadi Prasetyo menggandeng mahasiswa Indonesia di kota Rostov-on-Don, Rusia untuk mempromosikan Trade Expo Indonesia (TEI) 2015 dalam sebuah pameran bertajuk Wonderful Indonesia 2015.

"Kami targetkan pengusaha Rusia dan sekitarnya dapat mengikuti TEI 2015 di Jakarta, Oktober mendatang dan membuat transaksi besar," tegas Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarusia Djauhari Oratmangun di acara pameran yang diselenggarakan di Don State Public Library, Rostov-on-Don, Rusia, awal Juni lalu.

Pembukaan pameran dilakukan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ditampilkan pula tari tradisional khas pesisir Kalimantan Tanjong Samarinda oleh mahasiswa Indonesia di Rostov-on-Don yang berhasil memukau tamu dan pengunjung.

Wonderful Indonesia 2015 merupakan pameran pertama yang diselenggarakan di Rostov-on-Don yang berfokus pada bidang perdagangan, budaya dan pariwisata Indonesia.

Pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan produk dan informasi perdagangan, kebudayaan dan pariwisata Indonesia sebagai destinasi liburan masyarakat Rostov-on-Don.

Produk yang dipamerkan antara lain kopi, teh, Mi Sedap, suvenir foto, serta pagelaran seni tari dan musik Indonesia. Dalam pameran ini, Djauhari menyampaikan presentasinya tentang hubungan diplomasi dan perdagangan antara Indonesia dan Rusia.

“Kami berharap acara-acara seperti ini dapat diselenggarakan pada tahun-tahun berikutnya sehingga Indonesia semakin dikenal di Rostov-on-Don,” jelas Djauhari.

Sementara itu, Atase Perdagangan RI di Moskow Heryono Hadi Prasetyo menuturkan pameran Wonderful Indonesia 2015 menginspirasi ratusan tamu undangan, pengusaha, dan masyarakat Rostov-on-Don.

"Antusiasme masyarakat Rostov-on-Don tampak pada tingginya permintaan produk Indonesia. Sejumlah pengusaha Rostov-on-Don pun memutuskan akan berkunjung ke Indonesia untuk menghadiri pameran 2015," tandas Heryono.

Ia berharap para pengusaha dari Rusia dapat melakukan transaksi besar di arena TEI 2015.