Well 3 Joint Plus; Atasi Gejala Nyeri Sendi

Well 3 Joint Plus; Atasi Gejala Nyeri Sendi

Surabaya, Kabarindo- Hampir semua orang pernah mengalami nyeri sendi.
 
Masyarakat sering keliru menganggap semua nyeri sendi disebabkan oleh asam urat atau penyakit rematik. Kedua penyakit ini memang dapat menyebabkan nyeri sendi, tetapi sebenarnya jarang terjadi.
 
Penyebab utama nyeri sendi pada usia di atas 45 tahun, khususnya lutut dan pinggul, adalah radang sendi (osteoarthritis) yang merupakan penyakit degeneratif. Pada usia di bawah 45 tahun, penyebab utama nyeri sendi adalah peradangan otot akibat aktivitas fisik yang berlebihan atau karena cedera olahraga.

Gejala osteoarthritis stadium dini biasanya berupa nyeri dan kekakuan sendi setelah lama tidak bergerak, seperti setelah bangun tidur atau setelah duduk dalam waktu lama. Sendi lutut juga terasa sakit jika digunakan untuk berjalan, naik turun tangga atau berjongkok. Sering terdengar bunyi krek-krek pada saat sendi lutut digerakkan.
 
Penyakit osteoarthritis sebenarnya adalah penyakit yang lazim menimpa orang berusia lanjut, karena terjadinya kerusakan pada tulang rawan sendi. Namun seiring dengan perubahan gaya hidup, penyakit ini juga ditemukan pada kelompok usia muda. Sendi yang paling sering mengalami kerusakan pada kondisi ini meliputi tangan, lutut, pinggul dan tulang punggung. Tetapi tidak menutup kemungkinan sendi-sendi yang lain bisa terserang.
 
Gaya hidup yang tidak baik juga dapat mempercepat terjadinya keausan pada bagian lutut. Mulai dari obesitas, kurang olahraga hingga olahraga berlebihan. Rasa sakit dan kaku pada sendi merupakan gejala utama osteoarthritis. Gejala ini bahkan bisa membuat penderita kesulitan untuk menjalani aktivitas sehari-hari.
 
Rasa sakit atau nyeri pada sendi biasanya akan muncul ketika sendi digerakkan dan sensasi kaku akan terasa setelah sendi tidak digerakkan untuk beberapa waktu, misalnya saat bangun pagi. Beberapa gejala lain yang mungkin menyertai adalah kelenturan sendi yang menurun, sendi yang mudah nyeri, lemas otot dan massa otot yang berkurang.
 
Untuk mengurangi efek yang timbul akibat osteoarthritis, PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI)  mengeluarkan produk suplemen Well 3 Joint Plus yang berfungsi menjaga kesehatan tulang rawan sendi. Suplemen ini baik untuk mengatasi osteoarthritis karena mengandung glukosamin, chondroitin, MSM dan manganese ascorbat.

"Glucosamine HCl berfungsi meningkatkan fleksibilitas sendi, memberikan stimulasi pertumbuhan kembali tulang rawan, membantu penyembuhan osteoarthritis dan mengurangi rasa sakit pada sendi. Sedangkan chondroitin sulfat merupakan komponen penyusun sendi yang berfungsi mengurangi kekakuan pada sendi, menghambat penguraian kolagen dan enzim yang merusak sendi,” ujar Pramesti Indah Permatasari, Head of Marketing Division, pada Kamis (14/1/2016).

Ia menambahkan, Well 3 Joint Plus juga mengandung methyl sulfonyl methane (MSM) yang berfungsi mengurangi peradangan dan nyeri pada sendi serta membantu pembentukan asam amino yang berperan dalam perbaikan sel sendi. Sedangkan manganese ascorbat merupakan nutrisi esensial dalam proses pembentukan protein serta pembentukan tulang rawan yang berfungsi meningkatkan performa glukosamin, chondroitin dan MSM dalam perbaikan tulang rawan dan menunjang produksi kolagen.
 
Well 3 Joint Plus bisa diperoleh dengan belanja online di GeraiCNI.com atau datang langsung ke kantor cabang CNI maupun Distribution Center terdekat.
 
“Cegah dan atasi gejala osteoarthritis sejak dini dengan rutin mengonsumsi Well 3 joint Plus 3x sehari 1-2 tablet,” ujar Pramesti.