Waterfall By Crown Group; Siap Diluncurkan

Waterfall By Crown Group; Siap Diluncurkan

Surabaya, Kabarindo- Perusahaan properti Crown Group siap meluncurkan Waterfall by Crown Group di kawasan Waterloo, New South Wales (NSW), Australia, pada semester kedua 2017.
 
Ini adalah proyek empat menara hunian dengan 331 unit apartemen yang mencakup enam gerai ritel, restoran dan kafe ditambah fasilitas kolam renang, gym, ruang serba guna, ruang musik, taman komunal dan barbekyu. Sesuai dengan namanya, Waterfall, akan menampilkan fitur tembok air yang mengalir setinggi 22 meter atau tujuh lantai.
 
Menurut CEO Crown Group asal Indonesia, Iwan Sunito, Waterfall by Crown Group dirancang untuk merevolusi penggunaan ruang hijau dalam pembangunan hunian di Australia.
 
Ia mengatakan, Waterloo dihuni oleh 10.657 jiwa yang didominasi oleh usia produktif 20-49 tahun sebesar 64,4%, sebagian besar bekerja sebagai profesional (34.4%) dan manajer (16,5%). Waterloo mencapai pertumbuhan tertinggi di NSW pada 2014-2015 sebesar 11,4%.
 
Tidak mengherankan jika pertumbuhan harga apartemen di Waterloo dengan satu dan dua kamar mencapai 40% selama lima tahun terakhir. Sementara pertumbuhan harga sewa mingguan untuk apartemen satu dan dua kamar selama lima tahun terakhir masing-masing 18% dan 14%. Rental Yield per tahun untuk Waterloo pada Maret 2016 sebesar 4,6%,, lebih tinggi dibandingkan daerah lain di sekitar Sydney sebesar 4,0%.
 
Waterloo juga dikenal sebagai The Centre For Learning, karena terdapat tiga lembaga pendidikan paling bergengsi di Australia yaitu University of Sydney, University of New South Wales dan University of Technology Sydney. Untuk pendidikan menengah atas, terdapat dua sekolah favorit yaitu Sydney Girls High School dan Sydney Boys High School.
 
Bidang transportasi juga berpengaruh. Selama 10 tahun terakhir, pemerintah NSW fokus pada investasi di bidang transportasi yang akan menghubungkan Sydney dengan daerah-daerah sekitarnya sehingga memiliki sistem transpotasi massal yang mumpuni.
 
Iwan merujuk pada data yang diberikan Bendahara New South Wales dan Menteri Hubungan Industrial di pemerintahan Baird, Gladys Berejiklian, yang menyatakan pemerintahnya mengalokasikan Rp.730 triliun yang mencakup Rp.120 triliun untuk proyek Sydney Metro selama empat tahun ke depan. Proyek-proyek infrastruktur yang didanai termasuk Parramatta Light Rail, Sydney Metro City, Southwest, Northwest, WestConnex dan infrastruktur jalan utama lainnya.
 
“Pemerintah NSW menyadari pentingnya sistem tranportasi massal yang terintegrasi dan modern dalam mendukung mobilitas penduduk Sydney dan mendorong pertumbuhan ekonomi negara bagian ini,” ujar Iwan pada Selasa (14/3/2017).
 
Waterloo merupakan salah satu kawasan yang akan merasakan manfaat langsung dari kebijakan tersebut. Waterloo terletak sekitar 4 kilometer dari CBD Sydney dan sudah direvitalisasi. Pemerintah NSW telah mengumumkan, stasiun kereta Metro baru Sydney akan segera dibangun di Waterloo.
 
“Fasilitas stasiun metro ini akan berdampak signifikan terhadap nilai properti pada masa mendatang,” ujar Iwan.