Wapres Resmikan Pusat Koleksi Mikroorganisme Berstandar Internasional; Awesome...!

Wapres Resmikan Pusat Koleksi Mikroorganisme Berstandar Internasional; Awesome...!

Cibinong, Bogor, Kabarindo- Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono meresmikan Pusat Koleksi Mikroorganisme atau Gedung Indonesian Cultureee Collection (InaCC) berstandar internasional yang berlokasi di Cibinong Science Center, Cibinong, Bogor.

Hadir dalam peresmian tersebut Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Lukman Hakim.

Wakil Presiden Boediono yang tiba sekitar pukul 09.00 WIB langsung memasuki lokasi acara dan meresmikan Gedung InaCC sekitar pukul 10.00 WIB ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Dalam pidato sambutannya Wakil Presiden Boediono mengatakan, ada kemungkinan peristiwa ini tidak menarik untuk headline berita, tetapi menentukan Indonesia mau di bawa ke mana dan seberapa cepat ingin maju. Hal ini menjadi pilar penting bagi Indonesia jika ingin maju di bidang teknologi biologi.

"Diharapkan InaCC menjadi pilar kokoh dalam rangka untuk memajukan teknologi terkait biologi. Kami ingin InaCC terus mengembangkan penelitian ilmiah mikroba bertaraf internasional, berdiri sama tinggi dengan institusi serupa di dunia," katanya di sela-sela peresmian InaCC, di Cibinong, Bogor, Kamis (11/9) seperti dilansir dari laman beritasatu.

Wapres juga berharap InaCC menjadi pelopor pengembangan pemanfaatan mikroba di Indonesia.

"Kita barang kali ada ketinggalan memanfaatkan makhluk-makhluk kecil ini untuk penuhi kebutuhan kita. Setelah mendengar apa yang disampaikan Kepala LIPI, kita harus kejar aset kita di bidang keanekaragaman mikroba, mikroorganisme untuk kepentingan bangsa dan umat manusia," paparnya seperti dilansir dari laman beritasatu.