Wapres RI JK; Sukses Beri Sambutan Di Ajang WCDRR

Wapres RI JK; Sukses Beri Sambutan Di Ajang WCDRR

Jakarta, Kabarindo- Dari kabar nun jauh di negeri Sakura oleh Setwapres RI.

Wapres Jusuf Kalla telah menerima kunjungan kehormatan Deputi Perdana Menteri Republik Turki, Numan Kurtulmus'un, di Sendai International Centre, kota Sendai, Jepang, Sabtu (14/3) kemarin dalam rangkaian acara World Conference On Disaster Risk Reduction (WCDRR).

Tak lama berselang Wapres Jusuf Kalla bertemu dan menyambangi  Sekretaris Jendral PBB, Ban Ki-moon, dalam jamuan makan siang dengan para wakil negara peserta WCDRR, sesaat setelah acara pembukaan konferensi tersebut, di kota Sendai, Jepang.

Acara lainnya adalah menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Jepang, Fumio Kishida. Dalam pertemuan ini, membahas tentang kerjasama dalam hal penanganan bencana.

Tentu saja yang jadi puncak acara saat Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, menyampaikan pernyataan dalam Pembukaan World Conference On Disaster Risk Reduction (WCDRR) yang berlangsung di kota Sendai, Jepang.

 Dimana salah satu isi pernyataannya, diakui Wapres Indonesia tidak akan mampu untuk melakukan pemulihan bencana secara cepat tanpa dukungan dunia International.

Selain wapres Jusuf Kalla diterima oleh Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, sesaat sebelum melakukan Group Meeting bersama para Wakil Presiden 5 negara di Royal Park Hotel, kota Sendai, Jepang.

Pertemuan ini adalah rangkaian kegiatan World Conference On Disaster Risk Reduction.