Wapres RI JK; Kagumi Objek Wisata Candi Ratu Boko

Wapres RI JK; Kagumi Objek Wisata Candi Ratu Boko

Sleman, Kabarindo- Wakil Presiden M. Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Kalla.

Mareka mengisi liburan tahun barunya dengan menikmati keindahan matahari terbenam dari kawasan objek wisata Candi Ratu Boko di perbukitan Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Togyakarta (DIY), Jumat.

Dalam liburannya itu Wapres Kalla dan Ibu Mufidah ditemani anak, cucu dan kerabat, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi dan Menteri/Kepala Bappenas Sofyan Jalil.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono langsung menjadi pemandu wisata bagi Wapres Kalla.

"Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menyempatkan diri menyusuri Komplek Candi Ratu Boko, namun hanya sebentar karena melanjutkan ke Candi Prambanan," kata Kepala Unit PT Taman Wisata Candi (TWC) Ratu Boko, Saryana.

Menurut dia, kunjungan Wapres Kalla dan rombongannya tidak mengganggu kunjungan wisata umum karena kawasan tersebut tetap terbuka seperti biasa.

"Tidak ada penutupan, kunjungan wisata tetap dibuka untuk umum, hanya saja untuk pengamanan sudah ada petugas dari TNI yang meninjau lokasi," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya hanya menyediakan tempat yang terbaik untuk Jusuf Kalla dan rombongan saat mengunjungi objek wisata Candi Ratu Boko.

"Keamanan pasti terjamin, sudah ada petugas Paspampres," katanya.

Selain dapat menyaksikan matahari tenggelam, dari kawasan Candi Ratu Boko ini juga dapat dinikmati pemandangan yang indah di bawah bukit, seperti hamparan persawahan dan kawasan pedesaan.

Dari kawasan Candi Boko ini juga dapat disaksikan kemegahan bangunan Komplek Candi Prambanan yang berada sekitar tiga kilometer di sebelah utara Candi Ratu Boko.

Pemandangan alam Gunung Merapi juga dapat dilihat jelas dari kawasan Candi Ratu Boko.

Saryana mengatakan, kunjungan Wapres Kalla diharapkan mampu lebih menarik minat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, berkunjung ke Ratu Boko.

"Kunjungan wisata libur panjang akhir tahun hingga awal tahun 2016 melonjak," katanya.