Wapres RI Boediono: Resmikan IIMS 2013

Wapres RI Boediono: Resmikan IIMS 2013

R.Semeru, JIE Kemayoran, Kemayoran, Jakarta, Kabarindo- Kali ini diikuti oleh 36 merek mobil dunia.

Perhelatan Indonesia International Motor Show tahun ke- 21 mulai hari ini 19-29 September 2013.

Publik pecinta otomotif akan dimanjakan oleh hadirnya puluhan varian terbaru berbagai merek.

Diawali dengan paparan Johnny Darmawan bahwa Gaikindo telah menggelar sejak tahun 1986 dan optimis industri otomotif masih stabil dan permintaan makin tinggi. 2012 angka penjualan berada diangka 1.116.000 unit sehingga industri nasional terbesar di Asia Tenggara.

IIMS kali ini mengusung smart vehicle mobility yang hemat bahan bakar dab kurangi emisi gas buang dengan smart car dan murah. Tahun ini ATPM gelar banyak mobil konsep selama 11 hari 75.000 m2 diikuti 36 merek dengan partisipasi 330 booth sehingga lebih marak dengab berbagai peningkatan fasilitas dan banyak program dan acara tentang keselamatan di jalan termasuk csr ke sekolah-sekolah yang tahun ini berkunjung ke 4 pabrik termasuk sumbabgan buku.dan komputer untuk SMK.

"Tahun ini ditargetkan 370.000 pengunjung.Pasar otomotif Indonesia menjadi penting bagi dunia termasuk investasi yang signifikan," ucap Johnny di depan Menteri Pemuda & Olahraga Roy Suryo, Menteri Perhubungan E,Mangindaan, Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan para CEO ATPM luar dan dalam negeri.

Lalu lanjut Wapres RI, Boediono memaparkan industri adalah kunci dengan industrialisasi dengan 3 pilar yaitu: Proses Added Value jadi tidak menjual mentah lagi (hilirisasi) lalu ada Program memaksimumkan dampak dalam negeri Multiple Effeck yaitu tumbuh kembang lapangan pekerjaan dengan tenaga kerja yang diserap dan pilar terakhir adalah Global Suplay Change. Dari tiga pilar tersebut semoga dilanjutkan oleh kabinet selanjutnya dengan potensi sumber daya alam yang luar biasa.

"Sangat rasional Indonesia mengembangkan tiga pilar tersebut termasuk di bidang otomotif dan teknologi baru. Saya juga ingin merespon surat Gubernur DKI Jakarta bahwa Jakarta adalah jendela Indonesia sehingga pemerintah pusat tidak berpangku tangan untuk mengatasi kemacetan dan banjir termasuk mensiasati Low Cost Green Car dengan memprioritaskan public transportation dan pmberlakuan ERP-Electronic Road Pricing, " paparnya lugas dan sangat memahami realitas terkini.

Setelah itu ia menekan sirene di atas protipe stir dan melanjutkan menyambangi booth di Hall A, B, C dan D ditemani oleh kabinet Indonesia bersatu dan CEO ATPM.

Boediono kagum dengan mobil hybrid, mobil listrik dan protipe mobil konsep lainnya sekaligus ia juga memuji pihak Daihatsu yang membina para pemuda di bengkel atau workshopnya untuk membangun prototipe mobil nasional.

Sementara itu dari penjelasan singkat Basuki Tjahaja alias Ahok menyikapi jawaban Wapres Boediono bahwa DKI Jakarta siap bekerjasama dengan pemerintah pusat untuk mengatasi kemacetan ibukota dengan memperbaiki infrastruktur dan ketersediaan moda transportasi publik yang murah, hemat energi dan nyaman sehingga mobil pribadi tidak terlalu banyak berseliweran di jalan-jalan Jakarta.


Welcome IIMS 2013......................!