Wapres Boediono Bernyanyi Scarlet Ribbon; Hibur Wartawan

Wapres Boediono Bernyanyi Scarlet Ribbon; Hibur Wartawan

Cipanas, Bogor, Kabarindo- Wakil Presiden Boediono menghibur para wartawan dengan menyanyikan lagu populer lawas asal Amerika berjudul `Scarlet Ribbons` (pita merah) dalam makan malam bersama wartawan di Istana Cipanas, Jawa Barat, Sabtu malam.

Makan malam Wapres Boediono dengan wartawan dan jajaran pejabat serta staf sekretariat wakil presiden merupakan salah satu rangkaian acara silaturahim yang dilaksanakan sejak pagi.

"Ini merupakan lagu lama favorit saya. Ceritanya amat bermakna," kata Boediono sebelum mengawali menyanyi.

Dengan menggunakan tablet sebagai penunjuk lirik, Boediono menyanyikan lagu yang ditulis Evelyn Danzig dan lirik oleh Jack Segal pada 1949.

Wapres kemudian menceritakan isi lagu tersebut. Lagu itu mengisahkan tentang seorang ayah yang mendengar anak perempuannya berdoa sebelum tidur ingin memiliki pita merah untuk rambutnya.

Saat itu telah larut malam, tiada satupun toko yang buka. Sang ayahpun gundah, hingga tak bisa tidur. Saat menjelang fajar, sang ayah kembali mengintip sang anak di kamar tidurnya dan kaget mendapati pita merah yang cantik ada di samping anaknya yang tertidur. Dia pun tidak bisa berkata-kata dan tidak mengetahui dari mana asalnya.

"Ini ada maknanya, maknanya kalau kita berdoa tulus seperti seorang anak, mukjizat itu datang entah dari mana," kata Boediono.

Dalam kesempatan ramah tamah tersebut, sejumlah pejabat dan wartawan turut menyumbangkan sebuah lagu.

Acara silaturahmi dimulai sejak pagi dengan jalan bersama di Istana Cipanas sejauh 1,6 KM yang kemudian dilanjutkan dengan permainan. Acara silaturahim diakhiri dengan makan malam bersama seperti dilansir dari laman antaranews.