Wanita Tetap Wanita; Jadi Film Empat Sineas Selebriti

Wanita Tetap Wanita; Jadi Film Empat Sineas Selebriti

Kuningan City XXI, Jakarta, Kabarindo- Rencananya pagi hingga malam nanti.

R1 Pictures mempersembahkan tanda cinta bagi seluruh perempuan Indonesia lewat film, Wanita Tetap Wanita.

Tidak hanya presscreening dan preskon tapi juga dilanjutkan dengan Gala Premier fil yang disutradarai oleh 4 orang Sutradara Muda Indonesia, Irwansyah, Teuku Wisnu, Didi Riyadi dan Reza Rahadian.

Film yang bertutur tentang kehidupan 5 orang Perempuan berbeda latar-belakang pekerjaan, kehidupan sosial, dan inisiasi memperjuangan hidup, namun memiliki satu misi yaitu ‘membahagiakan hati yang butuh bahagia dengan segala kekisruhan prahara dunia’.

Sederhana, namun menjiwa. Seperti peran yang dimainkan sepenuh jiwa oleh 5 orang Aktris Berbakat Indonesia, Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, Revalina S Temat, Renata Kusmanto dan Fahrani Empel.

Wanita Tetap Wanita bercerita tentang kekuatan perempuan menghadapi segala konflik yang ada di sekitar kita. Banyak orang menganggap perempuan lemah dan hanya menggantungkan hidup pada Lelaki. Tapi, tidak banyak yang menyadari betapa hebatnya perempuan. Di atas bahu kecilnya, bahkan perempuan sanggup menanggung beban dunia. Di kedua mata sendunya, perempuan menyimpan jutaan cerita yang ingin dibagi kepada dunia. Di kedua tangannya, dunia akan direngkuh dalam damai penuh cinta dan harapan. Tidak ada yang tidak mungkin dilakukan perempuan, karena perempuan memiliki otak, akal, mata, dan jiwa yang kuat, namun dengan hati yang lembut penuh kasih.

Berdurasi 98 menit, film Wanita Tetap Wanita ini diharapkan dapat mengajak audiens untuk lebih menghargai perempuan dengan segala kelemahan dan kekuatannya.

Rasakan semangatnya mengejar impian, walau sesekali jengah melihat airmata yang dibiarkan bebas mengalir, karena mereka Perempuan.

Pendekatan yang menawan lewat sudut pandang perempuan, dipoles manis oleh 5 orang Penulis Perempuan, Lily Nailufar Mahbob, Ilma Fathnurfirda, Yunialarasati, Wina Aswir dan Hotnida Harahap. Setiap sisi perempuan diangkat, dikuliti, dan dibiarkan menganga untuk dijabarkan dalam romansa, drama, dan aksi.

Diproduseri oleh Irwansyah, Raffi Ahmad dan Furqy, film Wanita Tetap Wanita akan hadir serempak di seluruh Bioskop Indonesia pada 12 September 2013 mendatang.

SINOPSIS:
Wanita Tetap Wanita dibagi dalam 5 plot cerita yang memiliki 1 benang merah, bahwa Perempuan adalah superwomen jika ditelisik lewat berbagai sisi, bukan hanya lewat sisi simpati. Dan, cerita dibuka oleh penuturan seorang Penulis Novel, Meredith Anindhita yang menilai seluruh kejadian lewat sudut pandangnya sebagai perempuan.
 
Shana, Adit, Rangga
Shana dengan ekspresi berbinar di hari pernikahannya, tiba-tiba berganti derai airmata saat mengetahui kalau Rangga, calon pengantin laki-laki yang dijodohkan keluarganya pergi meninggalkan rumah di hari yang seharusnya menjadi hari bahagia mereka. Shana terpuruk, tapi berusaha bangkit dan mengubah perasaan sakit hatinya sebagai jembatan kesuksesan.

Shana belajar move-on, dengan keahliannya, Jasmine memberikan kepercayaan kepada Shana untuk membuka gerai cupcake. Cupcake yang seharusnya bernuansa ceria, menjadi redup di tangan Shana. Hati ternyata tidak bisa dibohongi, ada sebongkah kesedihan di dalam hati yang tidak bisa dihapus begitu saja dan itu teraplikasi lewat warna-warni cupcake yang muram. Gerai cupcake terancam bubar kalau Shana tidak bisa melepaskan beban perasaannya. Di tengah keterpurukannya, berita tentang gerai cupcake yang menyediakan cupcake khusus buat penderita Autis merebak di media, berkat bantuan Adith. Usaha cupcake Shana melejit perlahan tapi pasti, seperti hati Shana yang diam-diam berusaha membuka diri untuk kehadiran Didi, Abang Jasmine yang diam-diam menaruh hati pada Shana. Pada saat Shana sudah siap untuk move-on, Rangga mendadak muncul di hadapannya. Bukan untuk meminta maaf telah meninggalkan, tapi datang bersama Adith mengabarkan berita bahagia tentang pernikahan dan memesan 100 cupcake cappuchino buatan Shana sebagai kudapan pesta. Shana berusaha kuat, ada sakit hati bernama cinta yang kembali menyeruak, namun Shana berusaha meyakinkan diri ada kalanya manusia jatuh agar belajar berdiri dengan dua kaki.
 
Adith, Rangga
Trauma pada masa lalu keluarga yang kelam saat orang tuanya berpisah, membuat Adith menutup diri dari kehadiran laki-laki. Adith berjuang keras untuk membuat dirinya sendiri bangga bisa bertumpu pada kemampuan dirinya sendiri sebagai perempuan. Menulis banyak novel tentang empower perempuan, membuat Adith seakan berada di atas angin kalau hidup perempuan tidak harus bersanding dengan laki-laki. Namun, keadaan berbalik 180 derajat, saat Raia, publisher tempat novelnya biasa diterbitkan meminta Adith menulis novel tentang relationship. Raia percaya kalau perempuan itu sudah kodratnya hidup berdampingan dengan laki-laki, suka atau tidak suka. Adith dilanda kebimbangan, bingung memenangkan idealisme atau realita. Hingga dalam satu kali perjalanan, Adith bertemu Rangga. Rangga seorang sarjana filsafat dengan pemikirannya yang filosofis, namun keadaanlah yang memaksanya menjadi seorang Sopir Taksi, membuat Adith terpana. Tanpa sadar, Adith jatuh cinta. Perbedaan keyakinan tidak lagi menjadi masalah, kebekuan hati Adith mulai mencair. Rangga menyimpan kharisma sendiri di mata Adith dan membuat Adith kembali percaya bahwa 2 insan, Pria dan Wanita diciptakan untuk saling mencinta, dalam suka dan duka. Kebersamaan mengantarkan mereka pada satu komitmen pernikahan. Perintilan menanti hari bahagia sudah masuk dalam daftar persiapan, hingga takdir berkata lain. Senyum Adith memudar, keterpurukan kembali menyergap. Namun, itulah yang mengantarkan Adith menjadi seorang Penulis Novel best-seller, sebagai penyambung kerinduannya pada Rangga.
 
Nurma, Iko, Andy
Cinta masa remaja berada di depan mata saat Nurma dewasa dan sudah bertunangan dengan Iko. Cinta itu masih melekat pada Andy, mantan guru les Nurma saat SMP. Tidak disangka, Nurma yang baru menyandang gelar Sarjana Hukum, diterima bekerja di kantor advokat milik Andy. Wajah bersemu, bagai saat masih remaja dan diam-diam ‘cinta monyet’ itu menggeliat, walaupun Nurma mengetahui kalau Andy sudah berkeluarga dan bagi Nurma tidak ada yang salah dengan cinta terlarangnya karena cinta itu tidak bisa direbut, meskipun kelak Nurma disebut sebagai perebuat Suami orang. Gayung bersambut, seiring dengan intensitas pertemuan Nurma dan Andy dalam menangani kasus KDRT terhadap Perempuan, hubungan mereka terus berkembang. Nurma menemukan kebahagiaan saat bersama Andy, dan cincin pertunangannya pun ditanggalkan. Nurma memutuskan pertunangannya dengan Iko, mencoba memenangkan hatinya yang berkecamuk saat bersama Andy. Nurma tersadar pada satu titik, saat menempatkan dirinya sebagai Istri Andy, sebagai Sri, sebagai jutaan perempuan lain diluar sana yang Suaminya ‘main gila’ dengan perempuan lain. Tidak siap mengkhianati hati perempuan lain, Nurma meyakinkan hatinya untuk pergi dari hidup Andy dan bangkit mengobati rasa patah hatinya dengan memperjuangkan nasib para perempuan yang menjadi korban atas kekerasan, pengkhianatan, dan pelecehan. Disanalah pintu pengabdian Nurma sebagai Pengacara diuji.
 
Kinan, Iko
Janji adalah hutang yang harus dilunasi sampai mati, begitulah ucap bakti Kinan tertuju bagi kedua orang tuanya, walaupun Ayah Kinan sudah meninggal. Kinan berjuang sekuat tenaga untuk bisa menyandangkan gelar Hajj di nama Ayah dan Ibunya. Impiannya sudah di depan mata, saat Kinan lolos satu-per-satu test di Maskapai Penerbangan Internasional. Namun, berita tidak enak menyeruak ke infotainment sejak Iko, seorang Selebritas yang terkenal playboy berusaha mendekati Kinan dengan alasan jatuh cinta. Segala sesuatu tentang Kinan menjadi ‘makanan’ media. Kinan seketika ikut ngetop, bukan lewat berita baik, melainkan cerita pedas kalau Kinan merupakan Pramugari simpanan Pilot. Ibu mana yang tidak terluka, saat mendengar anaknya digonjang-ganjing berita miring, antara ingin percaya atau tidak, Ibu Kinan cuma bisa marah dalam diam. Hati Kinan terluka, saat segala daya dan upaya dikerahkan untuk membahagiakan Ibunya, malah penolakan yang didapat. Di tengah perasaannya yang tercabik-cabik, Kinan menyandarkan harapannya pada kekuatan yang tersisa, menepis Iko yang terus berusaha mendapat sedikit tempat di hati Kinan. Hingga kekuatan Kinan lenyap, saat mengetahui Ibunya meninggal tanpa sempat mendampingi disaat terakhir. Kinan menyesal, tidak sempat meminta maaf, tidak sempat membahagiakan, tidak sempat memberikan penjelasan, hanya menorehkan kekecewaan. Disinilah Iko hadir tanpa dipaksa, pintu hati Kinan terbuka. Kinan tetap berusaha menepati janji, membagi hatinya untuk Iko dan menghajikan kedua orang tuanya.
 
Vanya, Dion
Menjadi kepala keluarga, sekaligus kakak bagi Lola dan Teddy bukanlah pilihan Vanya. Apalagi, Lola yang mengidap Autis membutuhkan perhatian khusus. Vanya tidak menyerah begitu saja pada takdir. Tekad kuatnya adalah berupaya agar Lola bisa diterapi sesuai kebutuhannya. Biaya terapi yang tidak sedikit, membuat Vanya memaksa dirinya untuk tetap eksis di dunia model. Namun, usaha itu dijengkal Dion. Dion yang ingin sekali bercinta dengan Vanya, mendapatkan penolakan. Dion malu hati dan mengumbar pemberitaan miring tentang Vanya, tak ayal hal ini membuat karir Vanya berada di ujung tanduk. Di tengah kegalauannya, Vanya seakan mendapat harapan dan melihat satu peluang baru terbentang di depan mata, menjadi DJ adalah pilihan. Tidak tanggung-tanggung, DJ Elena pun menawarkan diri menjadi pembimbing Vanya. Dion yang merasa upayanya gagal untuk menghancurkan Vanya, mencoba mengatur strategi baru. Niat buruk Dion sudah tercium, Vanya memiliki taktiknya sendiri hingga Dion terjebak. Dion mati kutu, tidak ingin dirinya menjadi narapidana. Vanya membersihkan namanya dari fitnah Dion dan dengan keahliannya, menjadi model dan DJ, Vanya mampu memenuhi harapannya sendiri, memasukkan Lola ke terapi lanjutan. Inilah yang disebut Vanya sebuah pencapaian saat mimpi tidak hanya dibiarkan mengendap di dasar impian.
 

Dont Miss It..................!