Walikota Bandung-RIDWAN KAMIL; Ikut Berperan Di Film Hijabers In Love

Walikota Bandung-RIDWAN KAMIL; Ikut Berperan Di Film Hijabers In Love

Bandung, Kabarindo- Pasca sepulang dari Jepang dan berbagai aktivitas yang menumpuk lainnya.

Setelah setahun menjabat sebagai Walikota, Ridwan Kamil telah melakukan berbagai macam perubahan secara signifikan di kota Bandung.

Salah satunya adalah ingin menjadikannya sebagai kota film. Ridwan Kamil ingin ‘kota’nya menjadi surga bagi para insan perfilman tanah air.

Hal tersebut dibuktikan dengan memberikan dukungan penuh serta mempermudah ijin pengambilan gambar film HIJABERS IN LOVE arahan sutradara muda berbakat Ario Rubbik [Satu Jam Saja], yang memang 100% lokasi syutingnya dilakukan di seputaran kota Bandung.

Yang tak kalah menarik, di film HIJABERS IN LOVE ini ‘kang Emil’ sapaan akrab Ridwan Kamil, ikut kebagian peran kecil sebagai supir bus Bandros (Bandung Tour on Bus).

“Yah, ini kan dalam rangka mempromosikan keindahan kota Bandung juga, ya saya dukunglah. Lagian syutingnya Cuma memakan waktu 10 menit saja kok.” Ucapnya saat ditemui di tengah lokasi syuting di Taman Dewi Sartika – Balai Kota Bandung, Senin (16/6).
Dukungan orang nomor satu di kota Bandung tersebut juga di amini oleh sang Publisis film, Putro Mas Gunawan. Menurutnya, banyak hal yang kemudian jadi dipermudah oleh Pemkot Bandung.

“Biasanya, kalau kita mau mengurus soal perijinan terkait lokasi syuting kan seringkali dipersulit tuh. Nah di Bandung ini kita malah dipermudah. Dan waktu kita menawarkan kepada ‘kang Emil’ untuk menjajal peran di film HIJABERS IN LOVE, eh ternyata beliau menanggapi positip dan bersedia. Tutur Putro.

Layaknya seorang bintang film, sebelum memulai proses adegan, Emil pun di dandani oleh make-up artis demi keperluan syuting. Tidak nampak kesulitan yang berarti saat proses pengambilan gambar sang walikota. Bahkan wajahnya pun terlihat sumringah.

“Adegannya gak susah-susah banget kok, saya cuma duduk di belakang kemudi bus Bandros sambil mengucapkan kalimat –Selamat menikmati kota Bandung-.” Tambah Emil, saat ditanya oleh sejumlah wartawan sehabis melakukan syuting dan bersiap untuk melanjutkan tugasnya kembali sebagai walikota.