Waldjinah; Raih Legend Award AMI Awards 2013

Waldjinah; Raih Legend Award AMI Awards 2013

Jakarta, Kabarindo- Penyanyi keroncong veteran, Waldjinah, menerima Legend Award dalam penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2013.

Ketua Umum AMI Awards, Tantowi Yahya, mengatakan penghargaan ini diberikan kepada tokoh musik yang telah mendedikasikan musiknya untuk dunia musik Indonesia.

"Waldjinah mulai menyanyi keroncong saat berusia 12 tahun. Kini, 55 tahun sudah beliau menyanyi keroncong dan membuat keroncong tetap menggema di Indonesia," kata Tanowi sebelum mengundang Waldjinah ke atas panggung seperti dilansir dari laman antaranews.

Pelantun "Walang Kekek" yang kini berusia 67 tahun itu pun naik ke panggung untuk menerima Legend Award. Ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang selama ini mendukung kariernya.

"Terima kasih kepada anak-anak saya, cucu saya, yang selalu men-support supaya terus menyanyi," kata Waldjinah yang selalu mengenakan kebaya saat tampil.

Sebelum Legend Award dibacakan, penyanyi Cakra Khan kembali meraih penghargaan untuk kategori Lagu Pop Terbaik untuk lagu "Harus Terpisah" ciptaan Aldi Nada Permana. Sebelumnya, Cakra Khan telah meraih penghargaan untuk Pendatang Baru Terbaik dalam AMI Awards ke-16 ini.