Wagub DKI; Kembali Ke Belitung Berlibur

Wagub DKI; Kembali Ke Belitung Berlibur

Belitung Timur, Kabarindo-  Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Ia mengaku senang bisa kembali mengunjungi kampung halamannya di Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung.

Menurut pengakuan pria yang akrab disapa Ahok itu, sudah kurang lebih satu tahun dirinya tidak pulang ke kampung halaman untuk menemui sanak saudaranya.

"Makanya, senang juga saya rasanya sekarang kembali ke Belitung Timur. Akhirnya, saya bisa pulang kampung. Sudah sekitar satu tahun saya tidak pulang kampung," cerita Basuki Tjahaja Purnama kepada para wartawan di kediamannya di Belitung Timur, Minggu.

Basuki mengaku selama ini dirinya selalu disibukkan oleh berbagai pekerjaan sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, sehingga sulit menyisihkan waktu untuk pulang kampung.

"Bagaimana saya bisa pulang kampung kalau setiap hari saya punya segudang agenda rapat atau pekerjaan lainnya. Setiap hari, bahkan saat akhir pekan, ada saja acara, jadi saya tidak pernah pulang kampung," ujarnya.

Kesibukannya setiap hari, sambung Basuki, bukan hanya membuatnya tidak bisa pulang kampung, tetapi juga tidak dapat meluangkan waktu untuk sekedar bercengkrama dengan keluarganya.

"Keluarga saya memang tinggal di Jakarta, tapi karena pekerjaan saya banyak sekali setiap hari, susah juga untuk berkumpul bersama mereka. Sering juga saya membatalkan janji dengan keluarga saya sendiri, untungnya mereka bisa mengerti," tuturnya seperti dilansir dari laman antaranews.

Meskipun demikian, ia mengaku tetap mencintai pekerjaannya sebagai wakil gubernur. Dia juga menyatakan tidak akan pernah melupakan kampung halamannya dan akan selalu berusaha menyempatkan diri untuk pulang kampung.

"Ini tanah kelahiran saya. Jadi, biar bagaimana pun, saya selalu mencoba meluangkan waktu untuk kembali ke Belitung. Rindu sekali rasanya kalau sudah lama tidak pulang kampung," ungkap mantan Bupati Belitung Timur itu.