Waduk Pluit; Ditanami 600 Bambu

Waduk Pluit; Ditanami 600 Bambu

Jakarta, Kabarindo- PENGHIJAUAN di kawasan Waduk Pluit terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Sebanyak 600 pohon bambu, yang terdiri dari 9 jenis bambu ditanam di Taman Kota Waduk Pluit, Minggu (1/12).

Penanaman ratusan pohon bambu ini digelar dalam kegiatan "Bamboo for Waduk Pluit". Kegiatan Bamboo for Waduk Pluit ini digelar oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang bekerjasama dengan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan Kementerian Kehutanan.

Direktur Utama (Dirut) PT Jakpro, Budi Karya Sumadi mengatakan, penanaman ratusan pohon bambu dari berbagai jenis itu bertujuan menambah keasrian pada sisi barat di Waduk Pluit yang selama ini terkesan gersang. Saat ini, sambung Budi Karya, tanaman perindang di sebelah barat waduk yang terletak di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara itu sudah mulai tumbuh.

"Ditanamnya pohon bambu diharapkan akan memperkuat struktur tanah di samping waduk, sekaligus membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik," ujar Budi Karya, Minggu (1/12) seperti dilansir dari laman jpnn.

Penanaman pohon bambu di Waduk Pluit dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Budi Karya Sumadi dan para undangan yang hadir.