WNI Ikuti Shalat Idul Adha; Di Wisma Nusantara London

WNI Ikuti Shalat Idul Adha; Di Wisma Nusantara London

Jakarta, Kabarindo- Masyarakat warga negara Indonesia di Kerajaan Inggris Raya mengikuti shalat Idul Adha 1434 Hijriyah yang digelar di Wisma Nusantara, kediaman resmi Dubes RI di London, Selasa(15/10).

Shalat diikuti sekitar 300 WNI Muslim yang berasal dari berbagai wilayah di London dan sekitarnya termasuk keluarga Dubes Hamzah Thayeb.

"Saya sangat beruntung bisa mengikuti sholat Idul Adha di sini karena mendapat dispensasi dari tempat kuliah saya" ujar Kiki Safitri yang sedang menempuh program Master di salah satu Universitas terkemuka di London usai mengikuti sholat seperti dilansir dari laman antaranews.

Umat muslim yang mengikuti sholat idul adha lebih sedikit dibandingkan dengan sholat hari raya idul fitri yang jatuh pada hari libur sementara idul adha yang jatuh pada hari kerja dan banyak yang tidak bisa mengikutinya.

Salah satu warga yang be kerja di london sempat mengikuti sholat Idul Adha dan harus segera kembali ke kantor. "Saya harus segera ke kantor karena hanya dapat izin selama dua jam, ujar Nani seperti dilansir dari laman antaranews.

Dalam khutba yang disampaikan oleh Ketua KIBAR ( Keluarga Muslim Indonesia di Britania Raya) Rahmat Sifaurahman mengatakan umat muslim bisa meneladani sifat dan prilaku nabi Ibrahim yang tidak saja mengasihi keluarga dan para sahabat tetapi juga mengangungkan Allah dan menegakan agama Islam.

Orang tua disarankan untuk memberikan contoh tauladan kepada putra dan putrinya sebagaimana Nabi -Ibrahim kepada anak kesayangannya Ismail. Yang rela untuk dikorbankan.

Perayaan idul adha yang biasanya diadakan di gedung KBRI London diikuti acara ramah tamah dan menikmati ketupat sayur dengan opor ayam.