Victor Dubuisson; Ramaikan CIMB Niaga Indonesian Masters 2014

Victor Dubuisson; Ramaikan CIMB Niaga Indonesian Masters 2014

Jakarta, Kabarindo- Pegolfer asal Perancis, Victor Dubuisson akan berlaga bersama bintang golf lainnya di event ke empat CIMB Niaga Indonesian Masters yang akan berlangsung tanggal 24 – 27 April 2014 di Royale Jakarta Golf Club.

Bersama jajaran bintang golf ternama seperti Kiradech Aphibarnrat dari Thailand juara beruntun Asian Tour Order of Merit, Louis Oosthuizen dari Afrika Selatan juara Major Championship, Bernd Wiesberger dari Austria juara CIMB Niaga Indonesian Masters 2013 dan bintang golf Thailand Thongchai Jaidee, keikutsertaan Dubuisson akan membuat event Asian Tour dengan hadiah total US$750.000 ini semakin seru.

Warga negara Perancis satu ini sudah sering meraih kemenangan, bahkan tahun lalu ia memenangkan gelar European Tour-nya mengalahkan Tiger Woods, Ian Poulter dan Justin Rose.

Berperingkat 21 dunia, Dubuisson juga selalu diingat oleh penggemarnya di seluruh dunia atas pertandingan hebatnya dengan Jason Day dari Australia di final WGC-Accenture Match Play bulan Februari 2014.

Saat dirinya gagal meraih gelar juara dan kalah oleh Day, pemain berusia 23 tahun yang mulai bersinar ini banyak dikagumi karena gaya permainan golfnya yang cemerlang saat ia berhasil menghasilkan pukulan-pukulan yang luar biasa pada pertandingan final dan diharapkan dia dapat memperlihatkan permainan cemerlangnya dan memperoleh gelar juara pertamanya di Asian Tour.

Dubuisson juga menjadi bagian Tim Eropa yang berlaga di perhelatan perdana EurAsia Cup presented by DRB-HICOM melawan Tim Asia dengan hasil dramatis 10-10 seri di Malaysia minggu lalu.

CIMB Niaga Indonesian Masters telah memposisikan diri sebagai turnamen bergengsi di negeri ini dan terus berkembang dalam agenda Asian Tour sejak pertama kali dilaksanakan pada 2011.

Sejak peluncurannya, CIMB Niaga Indonesian Masters telah menampilkan bintang golf ternama diantaranya Lee Westwood, Ernie Els, Darren Clarke dan Michael Campbell.

CIMB Niaga Indonesian Masters juga akan semakin maju dengan kekompakan sponsor yang semakin bertambah tiap tahunnya seperti Linc Group, Pertamina, BMW Indonesia, Garuda Indonesia, Salonpas, Telkomsel, San Miguel, SvinGolf, JS Luwansa Hotel, Noble Group, Oakley, Taylormade, Loewe, Beringer, Srixon dan Ricoh.

CIMB Niaga Indonesian Masters akan terekspos secara nasional melalui media platform lokal dan juga secara global melalui platform televisi Asian Tour, yang mencapai 200 negara dan 627 rumah lewat siaran langsung, highlights, Asian Tour Golf Show dan Golfing World.

Meskipun event Asian Tour ini menarik banyak pemain golf kelas dunia, tetapi Asian Tour juga tetap memperhatikan perkembangan golf di Indonesia.

The Youth Development adalah salah satunya, merupakan 3 rangkai golf clinic yang dilaksanakan di Royale Jakarta Golf Club dimana 20 Junior diseleksi oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) dan CIMB Foundation (Junior Development program untuk golf oleh CIMB Group).

Masing-masing program berlangsung selama satu setengah jam diikuti dengan clinic pelajaran nine-hole dilakukan setiap awal bulan sejak Januari 2014.

Lima junior yang paling berbakat dari masing-masing program akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan akses belakang layar ekslusif CIMB Niaga Indonesian Masters 2014 dan juga kesempatan bertemu dengan para bintang golf turnamen ini.

Liga amatir CIMB Niaga Indonesian Masters akan meloloskan satu pemain golf amatir Indonesia untuk bermain di turnamen utama.

Para pegolf amatir Indonesia dapat berpartisipasi dalam liga dengan mendaftar pada Indonesia PGA Champions Tour yang baru diluncurkan, terdiri dari 14 turnamen selama tahun ini.

30 pegolf amatir pria mempunyai kesempatan untuk bermain bersama pegolf profesional Indonesia di turnamen tiga-hari yang akan dilaksanakan di Jakarta dan sekitarnya.

Ranking tertinggi dari pemain amatir setelah berpartisipasi di seri antara Januari dan April 2014 (total lima turnamen) akan memenangkan kesempatan bermain melawan pemain terbaik dari Asian Tour dan PGA Indonesia di CIMB Niaga Indonesian Masters 2014.

Sejak peluncurannya di tahun 2011, penyelenggara acara CIMB Niaga Indonesian Masters berhadiah US$750,000 ini telah berhasil membangun 29 rumah untuk keluarga yang membutuhkan.

Bersama Perusahaan Energi Negara, Pertamina, mereka juga menyediakan air bersih untuk lebih dari 10.000 penghuni area Cilamaya.