Venna Melinda; Siap Perjuangkan Advokasi Gratis Bagi Perempuan

Venna Melinda; Siap Perjuangkan Advokasi Gratis Bagi Perempuan

Jakarta, Kabarindo- Selebriti parlemen Venna Melinda menyatakan visinya untuk memperjuangkan pembelaan (advokasi) gratis bagi perempuan saat menjalani tugasnya sebagai Anggota DPR RI Periode 2014-2019.

Vena yang mengenakan busana kebaya biru itu, mengatakan hal itu seusai pelantikan Anggota DPR RI di Gedung Paripurna Nusantara, Jakarta, Rabu.

"Saya kira kesadaran hukum bagi perempuan itu penting, dan saya ingin perjuangan advokasi gratis bagi konstituen, bagi perempuan," katanya.

Vena mengaku prihatin dengan masih banyaknya masyarakat miskin yang tidak mendapatkan pembelaan hukum yang baik, seiring dengan masih rendahnya kesadaran hukum. Untuk itulah salah satu hal yang akan diperjuangkan.

Vena Melinda tidak sendirian sebagai artis yang masuk dalam DPR periode 2014-2019. Sejumlah nama seperti Nico Siahaan, Khrisna Mukti, Rachel Maryam, Anang Hermansyah, Eko Patrio terpilih sebagai anggota DPR.

Ini merupakan periode kedua Vena Melinda melaju di DPR setelah sebelumnya pada 2009-2014.

Vena membuka salah satu rahasia kesuksesannya dalam meraih hati konstituen. "Olah raga, olah raga merupakan bahasa universal dibandingkan orasi," katanya.

Olahraga menurut dia, lebih mendekatkan dirinya dengan para konstituen tanpa ada jarak. Hal inilah yang turut membantunya dapat terpilih kembali seperti dilansir dari laman antaranews.